Jadwal Kick-off dan Venue Uji Coba Indonesia vs Iran, Tayang di TV Mana?

Jadwal Kick-off dan Venue Uji Coba Indonesia vs Iran, Tayang di TV Mana? Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong resmi memilih 26 pemain yang akan bertarung pada gelaran Piala Asia 2023 di Qatar. (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan uji coba terakhir menghadapi Iran sebelum tampil di putaran final Piala Asia 2023.

Laga uji coba Indonesia vs Iran dijadwalkan akan digelar di Kota Doha, Qatar, pada Selasa, 9 Januari 2024, pukul 20.30 WIB.

Sebelumnya Timnas Indonesia telah melakoni dua kali uji coba kontra Libya di Turki yang berakhir dengan kekalahan 0-4 dan 1-2.

Baca Juga : Saat Persib Dituding Terlibat Match Fixing, Begini Ceritanya

Laga kali ini merupakan pertemuan pertama Indonesia dengan Iran sejak kedua negara terakhir kali bertemu pada 15 November 2011 di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat itu, Timnas Indonesia takluk 1-4 dari Iran dan menambah catatan tidak pernah menang skuad Garuda atas Team Melli, julukan Timnas Iran.

Berdasarkan catatan RSSSF, sejak Asian Games 1966, Indonesia dan Iran sudah lima kali bertemu yang empat kali dimenangkan oleh Team Melli dan satu laga berakhir imbang di Asian Games 1970.

Baca Juga : Justin Hubner Bicara Peluang Timnas Indonesia di Piala Asia

Indonesia sendiri di Piala Asia 2023 berada di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Skuad Garuda akan melakoni laga pertama melawan Irak pada Senin, 15 Januari 2024.

Sedangkan Iran di Piala Asia 2023 tergabung di Grup C bersama Uni Emirat Arab, Hong Kong dan Palestina. Team Melli akan melakoni laga perdana menghadapi Palestina pada Minggu, 14 Januari 2024.

Hingga saat ini, belum terkonfirmasi apakah laga uji coba Indonesia vs Iran akan disiarkan langsung televisi maupun streaming di Indonesia.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini