Rachmat Irianto Menyesal dan Sedih, Ini Penyebabnya

Rachmat Irianto Menyesal dan Sedih, Ini Penyebabnya Rachmat Irianto. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pemain Persib Bandung, Rachmat Irianto, tidak bisa menyembunyikan rasa penyesalannya akibat gagal membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Impian Rachmat Irianto membela skuad Garuda di Piala Asia 2023 Qatar pupus setelah pemain yang akrab disapa Rian itu, mengalami cedera yang membuatnya tidak dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

Padahal selama ini, Rian merupakan salah satu pemain yang cukup rutin dipanggil Shin Tae-yong untuk membela panji Merah Putih di berbagai ajang.

Baca Juga : Jadwal Kick-off dan Venue Uji Coba Indonesia vs Iran, Tayang di TV Mana?

"Tentu ada penyesalan itu, tapikan sakit ini tidak ada yang tahu. Datang secara gitu saja. Yang jelas saya sedih ga bisa ikut ke Qatar Piala Asia. Tapi ga apa-apa. Yang penting temen-temen bisa bela untuk Indonesia," kata Rian kepada awak media, Minggu 7 Januari 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski cukup sedih, tetapi Rian tetap harus move one dan fokus pada proses pemulihan cedera yang dialaminya. Dia mendoakan rekan-rekannya di Timnas Indonesia bisa memberikan hasil maksimal.

"Jelas doanya untuk mereka, bisa lolos ke fase selanjutnya. Karena target mereka 16 besar dulu. Karena kita tahu lawannya siapa saja disana. Jadi yang terbaik untuk temen-temen," ungkap Rian.

Baca Juga : Saat Persib Dituding Terlibat Match Fixing, Begini Ceritanya

Di Timnas Indonesia sendiri, ada dua pemain Persib yang akhirnya terpilih masuk dalam skuad akhir skuad Garuda yang akan bertarung di putaran final Piala Asia 2023 yakni Marc Klok dan Edo Febriansah.

Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 berada di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Skuad Garuda akan melakoni laga pertama melawan Irak pada Senin, 15 Januari 2024.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini