Beda Level, Rafael Struick Optimistis Indonesia Bisa Menyulitkan Iran

Beda Level, Rafael Struick Optimistis Indonesia Bisa Menyulitkan Iran Rafael Struick pada pertandingan Indonesia vs Palestina. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick optimistis skuad Garuda bisa memberikan perlawanan kepada Iran yang di atas kertas levelnya ada di atas.

Timnas Indonesia akan menghadapi Iran dalam pertandingan uji coba yang digelar di Al Rayyan Training Site, Doha, Qatar, pada Selasa malam, 9 Januari 2024 pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 22.00 WIB.

Sebelumnya Timnas Indonesia telah melakoni dua kali uji coba jelang Piala Asia 2023, kontra Libya di Turki yang berakhir dengan kekalahan 0-4 dan 1-2.

Baca Juga : Persib Diingatkan Ancaman Tim Lain yang Kian Nyata

Menghadapi Iran, yang secara kualitas ada di atas Libya, Timnas Indonesia diprediksi bakal kesulitan. Tetapi Rafael Struick meyakinkan, kali ini skuad Garuda akan berupaya menunjukkan kinerja yang lebih baik.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami sudah melalui beberapa pekan latihan di TC yang sangat baik, dan dua laga uji coba untuk persiapan. Nanti malam adalah pertandingan terakhir untuk persiapan Piala Asia," kata Rafael Struick dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga : Timnas Indonesia Siap Berikan Perlawanan Sengit Kontra Iran

Rafael menambahkan, dia dan rekan-rekannya akan berusaha untuk menampilkan apa yang mereka dapatkan setelah hampir tiga pekan ditempa melalui TC dan uji coba di Turki saat melawan Iran malam nanti.

"Saya rasa yang perlu kami lakukan adalah menjalani pertandingan sebaik mungkin dengan mempraktikkan apa yang sudah kamilatih selama di TC beberapa pekan ini. Memberikan yang terbaik di pertandingan dan mencoba meraih kemenangan. Jadi kita lihat nanti," tutur pemain berusia 20 tahun tersebut.

Piala Asia 2023 digelar di Qatar mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Timnas Indonesia yang tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Pada laga pertama, Indonesia akan menghadapi Irak, Senin 15 Januari 2024.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini