Indonesia Dibantai Iran, Begini Reaksi Shin Tae-yong

Indonesia Dibantai Iran, Begini Reaksi Shin Tae-yong Shin Tae-yong. (Adam Husein/Republik Bobotoh))

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Timnas Indonesia menelan kekalahan telak dari Iran dalam laga uji coba terakhir jelang putaran final Piala Asia 2023 Qatar.

Iran lima kali membobol gawang Indonesia dalam laga yang digelar di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, Selasa malam 9 Januari 2024.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perjuangan skuad Timnas Indonesia meski harus menerima kenyataan pahit kalah telak 0-5.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Persib Liga 1 2023/2024, Top Skor dan Klasemen

"Pemain sudah berjuang dan kerja keras di lapangan. Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kita, apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kita sendiri," kata Shin Tae-yong dari laman PSSI, Rabu 10 Januari 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ke depannya lawan akan lebih banyak menguasai bola. Karenanya kita akan melatih situasi itu, agar pemain bisa mencari celah untuk menyerang balik dan menciptakan peluang yang baik, " tambahnya.

Baca Juga : Persebaya Terpuruk, Paul Munster Bicara Target, Perlahan-lahan Naik

Di laga kontra Iran, Shin Tae-yong belum bisa menurunkan bek sayap kanan andalannya, Asnawi Mangkualam secara penuh yang masih menjalani pemulihan cedera.

"Untuk Asnawi memang sebelumnya ada masalah otot, jadi fokus rehabilitasi selama ini, dan emmang hanya dimainkan 20-30 menitan untuk cek kondsi Asnawi seperti apa," ungkap Shin Tae-yong.

Jadi di awal pertandingan Asnawi tidak bisa main sebagai kapten, mana dari itu wakil kapten, Jordi (Amat) yang jadi kapten hari ini," tambahnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini