Ternyata Ini Alasan Milomir Seslija Terima Tawaran Jadi Pelatih Persis Solo

Ternyata Ini Alasan Milomir Seslija Terima Tawaran Jadi Pelatih Persis Solo Hasil minor Persib tak membuat pelatih Borneo FC, Milomir Seslija jadi lengah. (@coach_milo)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persis Solo akhirnya memiliki pelatih anyar. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu, resmi menjalin kesepakatan dengan pelatih asal Bosnia, Milomir Seslija.

Pelatih berusia 59 tahun itu, tentu bukan sosok yang asing bagi publik sepak bola Indonesia karena sempat membesut beberapa klub di tanah air seperti Arema, PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Borneo FC.

Milomir Seslija mengaku sangat bahagia bisa kembali berkiprah di sepak bola Indonesia, setelah sebelumnya berkarier di Liga Maladewa dengan membesut Maziya Sports and Recreation Club.

Baca Juga : Indonesia Dibantai Iran, Begini Reaksi Shin Tae-yong

"Terima kasih atas sambutan hangatnya. Saya merasa sangat termotivasi dan setelah satu tahun lamanya, saya sangat merindukan Indonesia," kata Milomir Seslija dikutip dari laman PT LIB, Rabu 10 Januari 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski baru membawa Maziya jadi juara Liga Maladewa, tetapi atmosfer sepak bola Indonesia yang menurutnya berbeda, terutama fanatisme suporter, membuat Milo rela menanggalkan posisinya.

"Satu hal yang saya pikirkan tentang Indonesia ialah suporternya. Mereka membuat perbedaan yang sangat besar. Lalu hal lainnya ialah Liga di Indonesia sangatlah menantang," ungkap Milo.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Persib Liga 1 2023/2024, Top Skor dan Klasemen

"Kita tidak bisa mengontrol pertandingan yang terjadi di sini. Kompetisi di sini sama seperti di Liga Inggris, pada 10 menit terakhir sebelum pertandingan usai, semua hal dapat terjadi," ujar dia menambahkan.

Tugas pertama Milomir Seslija bersama Persis Solo adalah menghadapi Madura United dalam laga tunda pekan ke-21 Liga 1 2023-2024 pada 30 Januari 2024. Selanjutnya memimpin Laskar Sambernyawa menghadapi Persib Bandung pada 4 Februari 2024.

"Kita hanya menyisakan 21 hari sebelum melawan Madura United, lalu selanjutnya akan bertandang ke Bandung melawan Persib. Waktu yang cukup singkat, tetapi bagi saya ini sudah cukup bagi pemain untuk menunjukkan kemampuan mereka," ucap Milo lagi.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini