Miro Petric: Hatur Nuhun

Miro Petric: Hatur Nuhun Pelatih fisik Persib Bandung, Miro Petric. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Fisik Persib Bandung, Miro Petric, cukup total dalam menjalani profesinya di dunia kepelatihan.

Tidak hanya membekali dan mengasah kemampuannya sebagai seorang pelatih fisik, Miro Petric juga mengasah kemampuan dalam berkomunikasi.

Sebagai seorang pelatih fisik sepak bola yang memungkinkan bekerja di negara manapun, Miro Petric menyadari pentingnya menguasai bahasa di mana pun dia berpijak.

Baca Juga : Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Tiba-tiba Coret Saddil Ramdani

Seperti yang saat ini dlakukannya dengan belajar Bahasa Indonesia, bahkan Bahasa Sunda karena dia bekerja di tim yang menuntutnya paham bahasa yang digunakan oleh pemain lokal Jawa Barat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelum bekerja sebagai pelatih fisik di Persib, Miro Petric sendiri sempat berkarier di Malaysia yang secara bahasa memiliki kemiripan dengan Indonesia.

"Iya (belajar Bahasa Indonesia dan Sunda), tapi sedikit demi sedikit karena ini jauh lebih sulit dari bahasa Malaysia. Sejauh ini saya baru bisa berbicara 'hatur nuhun'," kata Miro Petric.

Baca Juga : Cerita Miro Petric Bikin Keluarganya Tertarik Tinggal di Bandung

Miro Petric pun mengaku cukup menikmati pekerjaannya di Persib dan dia banyak bercerita kepada keluarganya selama menjadi pelatih fisik Maung Bandung.

"Iya karena saya sangat senang berada di sini. Ketika saya menunjukan foto-fotonya, saya terlihat sangat senang," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini