Shin Tae-yong Mendadak Panggil Nadeo Argawinata ke Piala Asia 2023, Ini Alasannya

Shin Tae-yong Mendadak Panggil Nadeo Argawinata ke Piala Asia 2023, Ini Alasannya Nadeo Argawinata. (Borneofc.id)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Hanya sehari jelang pertandingan pertama kontra Irak pada laga penyisihan Grup D Piala Asia 2023, pelatih Shin Tae-yong melakukan perubahan komposisi pemain.

Seperti dikutip dari laman PSSI, Minggu 14 Januari 2024, Shin Tae-yong terpaksa mencoret Syahrul Trisna dan menggantikannya dengan penjaga gawang Borneo FC, Nadeo Argawinata.

Dicoretnya kiper Persikabo 1973 itu dari skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, karena Syahrul Trisna mengalami cedera.

Baca Juga : Update Transfer Persib setelah Lepas 1 Pemain Asing, Siapa Berikutnya?

Sebelumnya, Nadeo tidak masuk dalam proyeksi tim yang disiapkan oleh Shin Tae-yong, bahkan tidak dibawa dalam program pemusatan latihan atau TC timnas Indonesia di Turki.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Nadeo dijadwalkan akan terbang ke Qatar pada Minggu malam ini, 14 Januari 2024. Di posisi penjaga gawang sendiri, Shin Tae-yong kemungkinan akan menurunkan Ernando Ari Sutaryadi saat Indonesia menghadapi Irak.

"Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil Nadeo Argawinata di skuad final timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Hal ini karena, Syahrul Trisna mengalami cedera. Nadeo akan bertolak ke Qatar pada Minggu (14 Januari 2024) malam ini," tulis laman PSSI.

Baca Juga : Jadwal Piala Asia 2023 Malam Ini: Menanti Aksi Eks Pemain Persib

Ini merupakan perubahan skuad final kedua timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Sebelumnya Shin Tae-yong juga melakukan perubahan dengan memasukan Adam Alis yang menggantikan Saddil Ramdani.

Laga Timnas Indonesia melawan Irak sendiri akan digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Doha pada Senin 15 Januari 2024, pukul 21.30 WIB dan disiarkan langsung RCTI.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini