Eks Karyawan Google Ingin Jembatani Bobotoh dengan Persib

Eks Karyawan Google Ingin Jembatani Bobotoh dengan Persib Ilustrasi, Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Chief Marketing Officer PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Sandy Tantra mengaku, sudah menyiapkan sejumlah jurus marketing untuk merangkul bobotoh.

Sandy Tantra yang dikenal sebagai seorang ahli marketing dan brand expert berpengalaman, belum lama ini ditunjuk PT PBB untuk menduduki posisi Chief Marketing Officer.

Di era industri sepak bola seperti sekarang, keberadaan suporter, dalam hal ini bobotoh tentu bukan sekadar barisan pendukung, tetapi juga jadi pangsa pasar yang menjanjikan untuk mendongkrak pendapatan klub, dari sektor ticketing maupun penjualan merchandise.

Baca Juga : Dua Tim Bandung Raya Beda Nasib di Play Off Degradasi Liga 2, PSKC Cimahi Makin Kokoh, Persikab Malah Terpuruk

Hal itu disadari betul oleh Sandy Tantra, tetapi dia tidak ingin menjadikan bobotoh semata-mata sebagai objek dan target marketing, sebab bobotoh pun harus dirangkul oleh Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mungkin kalau melihat latar belakang saya langsung terbayang ya. Di dunia sekarang ini kan semua sudah beralih, perilaku sudah berubah, kemudian kalau dilihat dari engagement dari ranah marketing itu sudah berubah," kata Sandy Tantra, belum lama ini.

"Dulu temen-temen sudah paling merasakan, dulu kan media paper. Lalu sekarang sudah berubah menjadi digital platform. Dan itu juga terjadi di sepak bola, entah itu di lokal dan di luar negeri."

"Makanya, kalau menjawab strategi marketingnya yang pertama sudah pasti kita harus kenal dekat dengan bobotoh. Itu tugas utama saya sebetulnya."

Baca Juga : Shayne Pattynama Siap Diturunkan Lawan Vietnam

"Dan yang selanjutnya, apa ya yang bisa menjembatani bobotoh dan tim sepak bola kita Persib. Tapi yang terpenting, itu bobotoh sebagai komunitas tim kebanggaan kita. Dan itu tugas utama saya," jelasnya.

Diketahui, Sandy Tantra merupakan sosok yang cukup berpengalaman di dunia marketing dan brand expert. Dia mengaku merasa tertantang untuk mengangkat sisi marketing Persib yang menurutnya merupakan klub terbesar di Indonesia, bahkan Asia dari sisi basis suporter.

Sandy Tantra sendiri dikenalkan sebagai Chief Marketing Officer PT PBB kepada awak media pada Sabtu, 13 Januari 2024 kemarin. Di akun Linkedin-nya, Sandy Tantra mencatumkan pengalamannya bekerja di sejumlah perusahaan multinasional dan internasional seperti Kraft Foods dan Google serta perusahaan besar lainnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini