Jaga Iklim Kompetitif di Tengah Jeda Panjang, Barito Putera Rancang 5 Kali Uji Coba

Jaga Iklim Kompetitif di Tengah Jeda Panjang, Barito Putera Rancang 5 Kali Uji Coba Pertandingan Persib vs Barito Putera pada pekan 8 Liga 1 2023-2024, Minggu 13 Agustus 2023. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Sejumlah tim Liga 1 mulai meningkatkan intensitas program persiapan dengan uji coba, salah satunya dilakukan oleh Barito Putera.

Bahkan skuad besutan pelatih Rahmad Darmawan itu, mengagendakan lima pertandingan uji coba sebelum kembali melakoni lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Banyaknya agenda uji coba yang akan dilakoni Renan Alves Cs bertujuan agar iklim kompetitif para pemain Laskar Antasari tetap terjaga di tengah libur panjang kompetisi.

Baca Juga : Link Nonton Live Streaming Vietnam vs Indonesia di Piala Asia 2023

Pelatih Barito Rahmad Darmawan mengungkapkan, selain menggelar latihan rutin, uji coba adalah cara timnya untuk menjaga konsistensi di kompetisi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Barito Putera saat ini berada di posisi ke-8 klasemen sementara dengan perolehan 32 poin. Hanya selisih enam poin dengan peringkat empat yang berkesempatan untuk melaju ke babak Championship Series.

"Kami rencanakan lima kali uji coba, tapi ada uji coba yang kami lakukan secara berturut-turut atau satu hari dalam dua uji coba. Ya kami coba usahakan lima kali uji coba kalau memang ada waktu yang memungkinkan. Kalau tidak minimal empat kali saja," kata RD, sapaan Rachmad Darmawan.

Baca Juga : Pemain Persib Keteteran Jalani Latihan Berat? Begini Kata Yaya

Menurut Rahmad Darmawan, uji coba tak hanya menjaga iklim kompetisi di antara para pemain, namun juga membangun kerja sama dan mendalami pemahaman taktik dalam pertandingan.

Dalam empat pekan ini tim pelatih menggembleng para pemain Barito Putera dengan materi fisik dan teknik. Ia ingin pemain meningkat saat kompetisi kembali diputar, di mana Barito Putera akan menghadapi tuan rumah Dewa United pada 6 Februari 2024.

"Saya ingin terus mengasah kemampuan pemain di semua aspek yang kami butuhkan dalam menjalani pertandingan. Tentu setelah ini selain melakukan pengembalian fisik dan mengembalikan peak perform pemain kami," tutur Rahmad Darmawan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini