Ini Dia Pemain Terbaik di Laga Vietnam vs Indonesia

Ini Dia Pemain Terbaik di Laga Vietnam vs Indonesia Timnas Indonesia. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Vietnam dalam laga kedua Grup D Piala Asia 2023 Qatar.

Indonesia menaklukkan Vietnam berkat gol tendangan penalti yang dieksekusi kapten tim, Asnawi Mangkualam pada menit 42.

Penalti diberikan wasit asal Tajikistan, Sadullo Gulmurodi setelah bek Vietnam, Nguyen Thanh Binh kepada striker Timnas Indonesia, Rafael Struick.

Baca Juga : TERPOPULER: Kabar Kurang Baik dari 3 Pemain Persib, Abdul Aziz Bersyukur hingga Harapan Teja

Berkat kemenangan tersebut, Indonesia membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dan di laga terakhir Grup D akan berhadapan dengan Jepang pada Rabu 24 Januari 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kemenangan Indonesia atas Vietnam sendiri tidak lepas dari penampilan apik penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi yang akhirnya terpilih sebagai man of the match seperi diumumkan akun resmi @timnas.indonesia.

Ernando melakukan sejumlah penyelamatan penting di laga kemarin malam, termasuk peluang terakhir Vietnam lewat tendangan bebas Van Thanh Vu di masa injury time.

Baca Juga : Jaga Iklim Kompetitif di Tengah Jeda Panjang, Barito Putera Rancang 5 Kali Uji Coba

Selain Ernando Ari, para pemain Indonesia lainnya juga bermain cukup baik, terutama ketika bertahan seperti Sandy Walsh yang beberapa kali melakukan clearance penting. Dia juga acap membantu serangan, terutama di babak pertama.

Ivar Jenner juga bermain cukup solid di lini tengah tengah. Dia cukup baik dalam mendistribusikan bola dan memotong serangan lawan serta pelanggaran taktikal untuk menghentikan pemain Vietnam.

Begitu pun dengan Justin Hubner yang cukup baik bermain sepanjang laga bermain solid di lini pertahanan skuad Garuda.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini