2 Pemain Akademi Persib Ini Dipastikan Dilibatkan di Laga Kontra Dewa United

2 Pemain Akademi Persib Ini Dipastikan Dilibatkan di Laga Kontra Dewa United M Adzikry Fadlillah. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pemain Akademi Persib Bandung U-20 dipastikan bakal dilibatkan dalam pertandingan uji coba kontra Dewa United FC pada Senin sore ini, 22 Januari 2024.

Kedua pemain Persib U-20 tersebut adalah Faris Abdul Hafizh dan gelandang M. Adzikri Fadlillah yang selama beberapa hari terakhir berlatih bersama skuad utama Maung Bandung.

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya menjelaskan, pelibatan pemain-pemain muda itu merupakan rencana dari pelatih Bojan Hodak untuk meningkatkan kualitasnya mendekati level skuad utama.

Baca Juga : Jelang Uji Coba vs Dewa United, Dokter Tim Sampaikan Kabar Baik dan Buruk Soal Kondisi 3 Pemain Persib

"Itu (antara Akademi dan skuad utama) bicara secara global artinya bukan hanya kondisi fisik tapi juga dari sisi skill, intuisi dalam bermain dan keseriusan ketika mereka menjalami latihan. Bisa dilihat juga, tekanannya berbeda dan mereka (pemain muda) pun merasakannya," jelas Yaya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Yaya menyebut, para pemain muda biasa melakukan kesalahan sebagai bagian dari proses perkembangan. Namun, persoalan kerap muncul dari segi psikis pemain muda itu setelah ia melakukan kesalahan tersebut. Hal ini yang bisa membuat perkembangan pemain muda terganggu.

"Melakukan kesalahan itu adalah hal yang normal. Tapi penerimaan ke pemain yang akan berbeda-beda, tergantung karakter pemain mudanya. Coach Bojan ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk tetap ada di dalam tim ini supaya gap (kesenjangan) itu terkikis," terangnya.

Baca Juga : Persib Resmi Rilis Jersey Terbaru dan Spesial, Begini Penampakannya

Laga uji coba Persib kontra Dewa United pada sore ini, tentu menjadi kesempatan berharga bagi keduanya untuk membuktikan mereka layak dipromosikan ke tim utama Maung Bandung.

Pertandingan uji coba Dewa United vs Persib akan disiarkan langsung oleh RCTI mulai pukul 15.00 WIB. Hal itu dikonfirmasi oleh akun Instagram RCTI.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini