Persib Bikin Mata Pelatih Dewa United Lebih Terbuka

Persib Bikin Mata Pelatih Dewa United Lebih Terbuka Jan Olde Riekerink. (LIB)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, secara tidak langsung menyampaikan terima kasih kepada Persib Bandung.

Kekalahan 0-3 yang diderita Dewa United dari Persib dalam pertandingan uji coba pada Senin sore, 22 Januari 2024, menunjukkan Tangsel Warriors memiliki banyak kelemahan yang harus diperbaiki.

Apa yang terjadi di laga kontra Persib, menjadi bahan pelajaran bagi pelatih asal Belanda itu, untuk lebih mempersiapkan skuad Dewa United sebelum melakoni pertandingan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2023-2024.

Baca Juga : Komentar Bojan Hodak setelah Persib Hajar Dewa United

"Saya memilih lawan yang bagus karena kami masih memiliki kelemahan dan itu terlihat di laga ini, terutama di babak pertama. Pada periode ini yang terpenting adalah mengambil pelajaran daru lawan untuk kembali melanjutkan kompetisi," kata Jan Olde Riekerink.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Di Liga Indonesia ini jangan memberi kesempatan untuk lawan dan harus melakukan pressing, tidak boleh banyak menyisakan ruang. Saya rasa dua gol awal terjadi dari momen transisi dan kami mengulangi kesalahan yang dilakukan."

"Dua gol pertama hadir ketika kami kehilangan bola dan situasinya sangat terbuka. Selain itu kami harus lebih memanfaatkan ruang di belakang pertahanan lawan," ungkapnya menambahkan.

Baca Juga : Persib Libatkan 2 Pemain Persib U-20, Bojan Hodak Jelaskan Tujuannya

Setelah menghadapi Persib, Jan Olde Riekerink memutuskan untuk meliburkan para pemainnya selama dua hari dan akan kembali melanjutkan persiapan pada Kamis 25 Januari 2024.

"Pertama-tama kami akan meliburkan tim dua hari, setelah itu kami akan memperbaiki dua poin penting ini. Secara fisik kami oke, kini fokus kami lebih pada memperbaiki kesalahan paga bagian taktikal," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini