Timnas Indonesia Bisa Lolos Tanpa Bertanding, Ini Alasannya

Timnas Indonesia Bisa Lolos Tanpa Bertanding, Ini Alasannya Selebrasi para pemain Timnas Indonesia setelah Asnawi Mangkualam mencetak gol lewat penalti saat menghadapi Vietnam di laga Grup D Piala Asia 2023. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Timnas Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 tanpa harus 'bertanding' pada hari ini sekaligus mencetak sejarah pertama kali menembus fase knock out.

Sebab lolos atau tidaknya Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 tidak hanya ditentukan oleh hasil laga terakhir Grup D kontra Jepang, juga tergantung pada hasil di Grup B dan C yang akan menggelar matchday terakhir pada hari ini.

Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 jika pertandingan antara Suriah vs India di Grup B yang digelar hari ini, berakhir imbang.

Baca Juga : Gustavo Almeida Cetak Hattrick, Thomas Doll Sebut Sudah Dijalur yang Tepat

Andai laga Suriah vs India berakhir imbang, maka Indonesia dipastikan lolos ke 16 besar Piala Asia 2023, minimal sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Suriah sendiri saat ini, baru mengoleksi 1 poin dan India 0 poin. Hanya kemenangan yang bisa menghidupkan peluang kedua negara tersebut untuk lolos ke 16 besar.

Skenario Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023, lainnya adalah jika laga Hong Kong vs Palestina di Grup C yang juga digelar hari ini, pun berakhir imbang.

Baca Juga : Ezra Walian Sebut Persib Harus Miliki Fasilitas Latihan Seperti Dewa United

Palestina saat ini mengoleksi 1 poin dan Hong Kong 0 poin. Seperti Suriah dan India, kedua negara juga wajib meraih kemenangan demi menghidupkan peluang lolos ke 16 besar.

Laga Suriah vs India sendiri akan digelar pada pukul 18.30 WIB dan Hong Kong vs Palestina pada pukul 22.00 WIB. Dua pertandingan tersebut bisa disaksikan penggemar sepak bola di Indonesia lewat tayangan live streaming di Vision+ dengan cara membeli paket berlangganan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini