Kemenangan Suriah dan Palestina Bikin Posisi Indonesia Terjepit

Kemenangan Suriah dan Palestina Bikin Posisi Indonesia Terjepit Selebrasi para pemain Timnas Indonesia setelah Asnawi Mangkualam mencetak gol lewat penalti saat menghadapi Vietnam di laga Grup D Piala Asia 2023. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Timnas Indonesia akhirnya harus menentukan nasibnya sendiri di Piala Asia 2023 dan dituntut meraih kemenangan atas Jepang di laga terakhir Grup D.

Harapan Indonesia lolos dengan 'bantuan' dari hasil pertandingan di grup lain yang digelar kemarin, tidak terwujud setelah Suriah dan Palestina meraih kemenangan.

Suriah menang susah payah 1-0 atas India dalam laga Grup B, sedangkan Palestina menghancurkan Hong Kong dengan skor 3-0, yang membuat peluang kedua negara lolos lewat jalur peringkat ketiga terbaik cukup terbuka.

Baca Juga : Barisan Pemain Muda Persib Dituntut Buktikan Pantas Dapat Menit Bermain

Tetapi di sisi lain, kemenangan Suriah dan Palestina membuat posisi Indonesia jadi terjepit karena dituntut meraih kemenangan atas Jepang. Tentu itu bukan target yang mudah diwujudkan, karena di atas kertas Samurai Biru lebih unggul dibandingkan skuad Garuda.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hasil seri melawan Jepang cukup berisiko membuat Indonesia gagal lolos ke 16 besar, karena selisih gol yang dimiliki skuad Garuda tidak lebih baik dibandingkan Palestina dan Suriah.

Indonesia sebenarnya memiliki selisih gol yang sama dengan Bahrain, tetapi kalah secara nilai fair play sehingga dalam peringkat posisi ketiga terbaik berada di bawah Bahrain.

Baca Juga : Kevin Mendoza Doakan Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Skuad Garuda bisa lolos ke 16 besar jika menang atau imbang lawan Jepang, dan Bahrain mengalami kekalahan dari Jordania di laga terakhir Grup E.

Indonesia bisa saja lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 jika di laga terakhir Grup F antara Kirgistan vs Oman berakhir imbang. Namun Oman di atas kertas juga dianggap bakal meraih kemenangan atas negara pecahan Uni Soviet tersebut.

Pertandingan Jepang vs Indonesia di laga ketiga Grup D Piala Asia 2023 akan digelar di Stadion Al Thumama, Kota Doha, pada Rabu 24 Januari 2024, pukul 18.30 WIB dan disiarkan langsung RCTI.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini