PSIS Rekrut Pemain Jebolan Piala Dunia U-17 2023

PSIS Rekrut Pemain Jebolan Piala Dunia U-17 2023 Habil Akbar. (LIB)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - PSIS Semarang menambah amunisi di masa jeda panjang kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 dengan merekrut pemain muda berusia 17 tahun, Habil Akbar.

Pemain kelahiran 25 Mei 2006 ini dikontrak PSIS selama 4 tahun dan ia merupakan jebolan dari Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Jawa Tengah yang selama ini berlatih di Stadion Jatidiri Semarang.

Habil Akbar merupakan pemain yang biasa beroperasi di sektor bek sayap kiri dan dia direkrut oleh PSIS untuk proyek jangka panjang Mahesa Jenar.

Baca Juga : Persib Berpartisipasi di CCFA International Football Thailand 2024

"Habil merupakan pemain timnas Indonesia U17 dan kebetulan di Piala Dunia U17 juga mendapat kesempatan bermain. Direkrutnya Habil karena PSIS memang memiliki komitmen mengorbitkan pemain muda," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi dikutip dari laman PT LIB.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelumnya Habil sempat membela Timnas Indonesia dalam ajang Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia, akhir tahun 2023 lalu.

Walaupun saat ini sudah direkrut dan telah berlatih bersama tim utama PSIS, Habil baru akan didaftarkan PSIS di kompetisi resmi untuk musim depan.

Baca Juga : Ini 3 Skenario yang Bisa Bikin Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Habil Akbar nantinya juga bisa didaftarkan di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) atau pun Liga 1 karena usianya masih cukup muda.

Bergabungnya Habil Akbar menambah panjang daftar pemain muda potensial di skuat PSIS yang musim ini begitu konsisten di papan atas Liga 1 2023-2024.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini