Ribuan Atlet Tim Kontingen Jawa Barat Ikuti Pengukuhan Pelatda PON XXI/2024

Ribuan Atlet Tim Kontingen Jawa Barat Ikuti Pengukuhan Pelatda PON XXI/2024 Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin dan Ketua Umum KONI Jawa Barat, M. Budiana beserta jajaran pengurus KONI Jawa Barat. (Dok. KONI Jawa Barat)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Ribuan atlet tim Kontingen Jawa Barat dari berbagai cabang olah raga (Cabor) mengikuti Pengukuhan Pelatda PON XXI Tahun 2024 di Lapangan Pajajaran, Kota Bandung pada Kamis, 25 Januari 2024.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. Dalam pengukuhan Pelatda Jabar ini ditandai dengan menancapkan kujang ke pelepah pohon pisang yang dilakukan Bey dan Ketua KONI Jabar, M Budiana.

Bey Machmudin meminta kepada Kontingen PON Jabar bisa kembali meraih gelar juara umum untuk ketiga kalinya secara beruntun.

“PON XXI 2024 di Aceh dan Sumut, Jabar ingin mencapai hattrick juara PON, 2016 di Jabar kita juara umum begitu juga pada PON 2021 di Papua kita juara, di PON XXI kita harus juara juga, tong ngerakeun saya,” ungkap Bey dalam sambutannya.

Baca Juga : Dua Klub Liga 1 Akan Mainkan Sisa Laga Kandang di Stadion Arcamanik Bandung


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam sambutannya, Bey berpesan agar tim Pelatda Jabar selalu menjunjung tinggi sportivitas dan tampil sebaik mungkin demi merebutkan setiap medali pada PON mendatang.

Pasalnya hal itu merupakan modal awal bagi para atlet untuk mendapatkan prestasi terbaik lewat sisi sportivitas.

“Kepada atlet untuk menjaga sportivitas dan tampil sebaik mungkin dan jangan sampai kita tidak jujur dalam merebut medali,” tegasnya.

Ketua Umum KONI Jawa Barat, M. Budiana menambahkan agenda ini adalah bentuk persiapan tim Kontingen Jawa Barat untuk tampil gemilang di gelaran multi event empat tahunan tersebut.

Mengungkapkan acara Pengukuhan Pelatda PON kali ini merupakan pintu gerbang utama para atlet untuk dalam mewujudkan Jabar Hattrick di PON XXI/2024.

"Tentu harus bermakna bagi atlet dan kontingen karena pengkuhan ini jadi pengukuhan Pelatda PON itu menjadi pintu pertama bagi atlet dan pelatih, mekanik, ofisial, dan pendukung di setiap cabor untuk bersungguh-sungguh karena cita cita Jabar Hattrick tidak mudah," ujar M. Budiana.

Agresifnya pencapaian Kontingen Jawa Barat di Babak Kualifikasi (BK) PON, juga diakui oleh Budiana.

Baca Juga : Marc Klok: Saya Merasa Sedih, Ekspektasi dan Harapan Berbeda

Namun ia berpesan agar para atlet tak besar kepala dengan pencapaian tersebut dan tentunya harus terus berbenah demi melanjutkan performa apik tersebut di PON XXI/2024.

"Ini tantangan kita dan teman teman di di Satlak untuk jangan meng-underestimate kekuatan lawan. Kita harus selalu fokus dan menganggap kekuatan lawan itu lebih bagus ketimbang kita, agar apa, agar para atlet dan pelatih bersungguh-sungguh melaksanakan program kepelatihannya," imbuh Budiana.

Kadispora Jabar, Asep Sukmana menilai pengukuhan ini merupakan salah satu bentuk langkah awal tim Kontingen Jawa Barat dalam mewujudkan gelar juara umum ketiga kalinya secara beruntun.

Ia berharap hasil baik di ajang BK PON sebelumnya bisa berdampak baik pada hasil akhir pada PON XXI/2024, nanti.

Baca Juga : Daftar Negara yang Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, 2 Tiket Terakhir Ditentukan Hari Ini

"Kami tiap bulan melakukan evaluasi dengan teman-teman KONI dan Dispora sampai dengan terakhir hasil BK kita masih yang pertama. Mudah-mudahan kondisi hari ini bisa bertahan hingga September nanti. Walaupun sampai hari ini dinamikanya tinggi tapi tetap kita juga bersama-sama dari KONI, atlet, pelatih dan cabor berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai hattrick juara." ujar Asep.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini