Bantu Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023, Striker Kirgistan Banjir Ucapan hingga Dapat Tawaran Ngopi Gratis Seumur Hidup

Bantu Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023, Striker Kirgistan Banjir Ucapan hingga Dapat Tawaran Ngopi Gratis Seumur Hidup Joel Kojo (kanan). (Instagram/@kojo_joel_10)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Nama striker Kirgistan, Joel Kojo, mendadak mendapat perhatian dan apresiasi dari penggemar sepak bola Indonesia setelah 'membantu' Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Pemain naturalisasi kelahiran Ghana berusia 25 tahun itu, mencetak gol penyeimbang yang menyelamatkan Kirgistan dari kekalahan saat menghadapi Oman.

Meski golnya tidak cukup menolong Kirgistan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, tetapi Joel Kojo, mendapatkan banyak apresiasi dan disanjung bak pahlawan oleh penggemar sepak bola di Indonesia.

Sebab berkat golnya itu, Oman harus puas bermain imbang 1-1 dengan Kirgistan dan secara tidak langsung meloloskan Indonesia ke 16 besar Piala Asia 2023 sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Baca Juga : Timnas Indonesia Ukir Sejarah Baru di Piala Asia 2023, Beckham Putra: Semoga Buat Sejarah Baru Lagi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kirgistan sendiri saat menghadapi Oman dalam posisi masih berpeluang lolos ke 16 besar, dengan catatan bisa meraih kemenangan minimal dengan margin dua gol.

Sedangkan Oman butuh kemenangan berapapun skornya atas Kirgistan untuk lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Oman sempat di atas angin ketika Muhsen Al-Ghassani mencetak gol di menit 8 lewat sundulan saat terjadi kemelut. Gol Oman sebenarnya mengundang perdebatan karena kiper Kirgistan dianggap dilanggar saat mencoba menangkap bola.

Kirgistan kemudian membalas pada menit 80 lewat Joel Kojo memaksimalkan kesalahan koordinasi bek dan kiper Oman. Dengan mudah, striker yang membela klub Uzbekistan, Dinamo Samarqand itu, menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Baca Juga : BREAKING NEWS! Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Pascalaga, netizen Indonesia langsung menyerbu kolom komentar postingan Joel Kojo pada akun Instagram-nya, @kojo_joel_10. Mayoritas menyampaikan ucapan terima kasih kepada striker kelahiran Accra, Ghana tersebut.

"Matur suwun cak.. Sampean pancen top." tulis akun @mas_almuzriy. "Hari Joel Kojo sedunia." tulis akun @mleot_odoy. "Minta alamat lu bang @kojo_joel_10, mau gw gojekin otak otak." tulis akun @pedawdaw berkelakar.

Bahkan, salah satu akun kedai kopi memberikan tawaran ngopi gratis seumur hidup kepada Joel Kojo. "King Kojo gratis ngopi seumur hidup di RJA." tulis akun @

rja.coffee.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini