Goran Paulic Ungkap Hasil Evaluasi Lini Depan Persib, Begini Katanya

Goran Paulic Ungkap Hasil Evaluasi Lini Depan Persib, Begini Katanya David da Silva dan Ciro Alves saat berlaga di laga uji coba Persib vs Dewa United. (Persib.co.id)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Asisten Pelatih Persib Bandung, Goran Paulic, beberkan hasil evaluasi lini depan jelang pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2023-2024 kontra Persis Solo pada Minggu 4 Februari 2024.

Goran Paulic menegaskan, sejak awal persoalan yang terjadi Persib seperti terlihat dalam tiga pertandingan terakhir adalah kurangnya pemain yang berani masuk ke dalam kotak penalti.

Persib seperti diketahui dalam tiga laga terakhir gagal meraih kemenangan, bahkan gal mencetak satu gol pun yang membuat bobotoh bertanya-tanya dengan kinerja lini depan Maung Bandung.

Baca Juga : Beckham Putra Sebut Lanjutan Liga 1 Terasa Nanggung

"Pada dasarnya kami berbicara dengan pemain setiap harinya dan memang di 2-3 laga terakhir kami cukup bermasalah (di depan). Masalah kami adalah kurang pemain yang masuk ke kotak penalti saat ada peluang," kata Goran Paulic.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tanpa mengecilkan peran pemain lain ketika tim membangun serangan, namun menurut Goran Paulic, dibutuhkan banyak dukungan kepada David da Silva dan Ciro Alves saat tim dalam posisi menyerang.

"Sejauh ini semuanya sudah tahu hanya ada Ciro dan David. Mereka memang sudah melakukan tugasnnya tapi kami perlu lebih banyak pemain di kotak penalti," ujarnya.

Baca Juga : Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Asia 2023 Dibuka Duel Australia vs Indonesia

Dalam persiapan di masa jeda kompetisi seperti saat ini, Goran Paulic, berharap semua pemain bisa meningkatkan kerja sama. Dia juga menginginkan pemain dari second line lebih efektif sebagai pemecah kebuntuan.

"Sekarang Stefano (Beltrame) sudah lebih agresif dan mempunyai tugas sebagai pencetak gol meski sebagai gelandang. Kami harus lebih menyerang untuk mendapat opsi lain selain Ciro dan David,"

"Karena semua sudah tahu apa yang mereka akan lakukan. Lawan sudah bersiap untuk menjaganya, jadi kami harus melibatkan lebih banyak pemain di kotak penalti," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini