Nick Kuipers Dipastikan Dicoret, Bojan Hodak Beri Bocoran Siapa Penggantinya

Nick Kuipers Dipastikan Dicoret, Bojan Hodak Beri Bocoran Siapa Penggantinya Bek Persib Bandung Nick Kuipers. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengonfirmasi satu pemain andalan Maung Bandung dipastikan absen saat menghadapi Persis Solo pada pekan ke-24 Liga 1 2023-2024, Minggu 4 Februari 2024.

Pemain tersebut adalah bek tangguh asal Belanda, Nick Kuipers, yang dipastikan dicoret dari daftar susunan pemain (DSP) Persib saat lawan Persis Solo karena terjerat skorsing satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning.

Bojan Hodak memastikan sudah mengantongi calon pengganti Nick Kuipers di lini belakang. Kandidat terkuat adalah bek veteran, Victor Igbonefo dan Kakang Rudianto.

Baca Juga : Jadwal Australia vs Indonesia di 16 Besar Piala Asia 2023: Kick-off, Venue dan Jam Tayang TV

Itu sebabnya Bojan Hodak menurunkan Igbonefo sejak menit awal saat Persib menghadapi Dewa United FC dalam laga uji coba di Bogor pada Senin 22 Januari 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Terlihat bagus meski saya belum yakin (siapa yang diturunkan) karena Nick terkena larangan bermain di laga berikutnya," kata Bojan Hodak, belum lama ini.

"Apakah Alberto-Papa (Igbonefo), Kakang-Alberto atau Kakang-Papa, terkait itu saya akan menentukannya nanti. Tapi mereka bisa tampil dengan bagus, jadi kita lihat nanti," ujar Bojan Hodak.

Nick Kuipers sendiri, dipastikan tidak bisa membela Maung Bandung lawan Persis Solo setelah memperoleh kartu kuning saat menghadapi tuan rumah Bali United di pekan ke-23 Liga 1.

Baca Juga : Bojan Hodak Beberkan Rapor Stefano Beltrame dan Henhen di Laga Uji Coba Kontra Dewa United

Kartu kuning tersebut merupakan koleksi ketujuh yang diterima bek berusia 31 tahun tersebut sejauh kompetisi Liga 1 musim ini berjalan. Sesuai regulasi Liga 1 musim ini, Nick Kuipers harus menjalani hukuman larangan bermain sebanyak satu kali.

Regulasi Liga 1 musim ini mengatur pemain yang memperoleh empat kartu kuning pertama dilarang bermain satu kali. Hukuman tersebut berlaku untuk kelipatan ketiga yakni kartu kuning ke-7, ke-10, ke-13 dan seterusnya.

Sebelumnya Nick Kuipers juga sempat menjalani skorsing akibat akumulasi kartu kuning di laga kontra PSS Sleman pada pekan k-17 Liga 1.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini