Kiper Masa Depan Persib Akui Awalnya Sulit Beradaptasi, Harus Bisa Seperti Gelandang

Kiper Masa Depan Persib Akui Awalnya Sulit  Beradaptasi, Harus Bisa Seperti Gelandang Fitrah Maulana. (Instagram @fitrahmaulana_mr50)

<b>REPUBLIKBOBOTOH.COM - b>Penjaga gawang muda Persib Bandung Fitrah Maulana, akui awalnya cukup sulit untuk beradaptasi dengan tim nasional Indonesia U-20.

Fitrah menjadi satu-satunya pemain yang membawa nama Persib ke skuad yang kini dibesut oleh Indra Sjafri tersebut.

Kiper Persib U-18 tersebut menjelaskan, seiring berjalannya waktu ia bisa beradaptasi dengan program-program latihan yang diberikan tim pelatih.

"Ada sulit, memang awal itu saya cukup sulit adaptasi di sini tapi lama kelamaan bisa terbiasa dan saya menganggap hal yang terbiasa itu menjadi mudah," kata Fitrah Maulana.

Baca Juga : Goran Paulic Tegaskan, Persib Saat Ini Butuh Lebih Banyak Pemain di Kotak Penalti


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kiper yang membawa Persib juara Nusantara Open 2023 tersebut mengaku senang karena mendapat banyak pelajaran selama menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

"Saya sangat senang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas. Saya merasa dapat banyak pelajaran dan semoga saya bisa memberikan yang terbaik selama di sini," ujar Fitrah Maulana.

Kiper Persib kelahiran 2006 ini sudah bergabung bersama Timnas Indonesia U-20 di pemusatan latihan sejak 30 Desember 2023 lalu.

Baca Juga : Kevin Mendoza Akui Mulai Klop dengan Barisan Pertahanan Persib

Fitrah menjelaskan, bersama skuad Garuda Muda, para penjaga gawang diajarkan untuk bermain build-up. Bahkan, kata dia, seorang kiper harus bisa memainkan bola seperti seorang gelandang.

"Di sini lebih ke build-up dari bawah sampai ke depan, itu dimulai dari penjaga gawang. Seperti gelandang, penjaga gawang harus bisa memainkan bola," pungkas kiper Persib di EPA Liga 1 tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini