Niat Dua Klub Liga 1 Jadi Tetangga Persib Tergantung Pihak Ini

Niat Dua Klub Liga 1 Jadi Tetangga Persib Tergantung Pihak Ini Laga Persib vs Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Jumat 14 Juli 2023. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Niat dua klub Liga 1, Persita Tangerang dan Dewa United FC memainkan laga kandang di Stadion Arcamanik yang berada di Komplek SPOrT Jabar, Kota Bandung, tergantung restu dari kepolisian dan PT LIB.

Meski Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat sebagai pengelola mengizinkan Persita dan Dewa United menggunakan Stadion Arcamanik, tetapi kedua klub membutuhkan restu dari pihak lain, dalam hal ini kepolisian dan PT LIB.

Seperti dikatakan Kadispora Jabar, Asep Sukmana, secara prinsip, pihaknya mendukung rencana Persita dan Dewa United memainkan pertandingan kandang di Stadion Arcamanik.

Baca Juga : Jawa Barat Ditantang Banten di 8 Besar Piala Soeratin U-13, Ini Jadwal Pertandingannya

"Pada prinsipnya kami juga sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak dan tidak ada persoalan. Karena dari Dewa United dan Persita ini tanpa penonton nantinya di Arcamanik," kata Asep, belum lama ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tapi masih ada beberapa proses yang nanti akan dilalui termasuk dengan kepolisian, akan ada verifikasi dulu terhadap lapangan Arcamanik," ujarnya.

Asep, menjelaskan, Persita dan Dewa United rencananya mulai memakai Stadion Arcamanik sebagai venue laga kandang pada awal Maret 2024 nanti.

Baca Juga : Goran Paulic Optimistis Persib Kembali On The Track

"Kalau Dipakainya berdasarkan jadwal itu awal Maret, jadi nanti di awal Maret, Dewa United dan Persita homebase-nya sementara (di Arcamanaik) saat stadion Indomilk Arena direnovasi. Termasuk nanti juga kalau ada pertandingan-pertandingan usiran lah," kata Asep.

Persita dan Dewa United sendiri akan menggunakan Stadion Arcamanik selama empat bulan. Mereka terpaksa harus angkat kaki dari Stadion Indomilk Arena, Tangerang, karena akan direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini