Tulisan Pada Jersey Rafael Struick Typo, Pernah Dialami 3 Eks Pemain Top Dunia Ini

Tulisan Pada Jersey Rafael Struick Typo, Pernah Dialami 3 Eks Pemain Top Dunia Ini Tulisan nama pada jersey Rafael Struick yang typo.

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Momen unik dan lucu terjadi saat Timnas Indonesia menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Minggu 28 Januari 2024.

Bukan insiden di lapangan yang melibatkan pemain kedua tim yang menarik perhatian netizen di Indonesia, melainkan tulisan nama di jersey striker Timnas Indonesia, Rafael Struick yang typo.

Dalam pertandingan tersebut, nama pada jersey striker klub Belanda, ADO Den Haag itu typo karena tertulis 'Stuirck' dan seharusnya 'Struick'.

Baca Juga : Liga 2: PSKC dan Persikab Berharap Bantuan Sriwijaya FC dan Nusantara FC

Sontak hal itu jadi perhatian dari publik sepak bola Indonesia dan viral di media sosial, termasuk pengamat sepak bola Coach Justin yang menyayangkan tulisan typo di jersey Rafael Struick.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"G**b**k itu benar yang nyablon, tugas cuma satu nyablon nama tapi tetap gagal pasti lokal pride itu,” kata Coach Justin dalam unggahan yang beredar di sosial media.

Timnas Indonesia sendiri seperti diketahui harus angkat kaki dari Piala Asia 2023 lebih awal setelah kalah 0-4 dari Australia di babak 16 besar.

Empat gol Australia masing-masing tercipta dua kali di babak pertama dari kesalahan antisipasi Elkan Baggott di menit ke-12 dan sundulan M Boyle di menit ke-45.

Baca Juga : Shin Tae-yong Digoda Negara Lain, Sinyal Bakal Hengkang?

Sementara untuk di babak kedua, Australia melengkapi kemenangan lewat dua gol di penghujung laga. Masing-masing di menit ke-90 melalui Goodwin dan ke-90+1 lewat Harry Souttar.

Kejadian typo dalam penulisan nama pemain pada jersey tim bukan hal baru. Bahkan, itu sempat dialami sejumlah pemain bintang dunia seperti David Beckham, Ole Gunnar Solskjaer dan Steven Gerrard.

Nama Beckham ketika membela Manchester United dalam sebuah pertandingan sempat typo tulisannya menjadi 'Beckam' atau tanpa huruf H. Kemudian Ole Gunnar Solskjaer juga sempat mendapati tulisan nama di jerseynya typo menjadi 'Solksjaer' dan nama jersey Steven Gerrard sempat tertuli 'Gerrrad'.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini