Shin Tae-yong Digoda Negara Lain, Sinyal Bakal Hengkang?

Shin Tae-yong Digoda Negara Lain, Sinyal Bakal Hengkang? Shin Tae-yong. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberi sinyal bakal meninggalkan kursi pelatih skuad Garuda setelah mengaku mendapat tawaran melatih dari negara lain.

Hal itu disampaikan Shin Tae-yong kepada media asal Korea Selatan, Sports Kyunghyang. Dia mengungkapkan, tawaran tersebut diterima sekira satu pekan lalu.

Namun, Shin Tae-yong mengindikasikan bukan negara dari kawasan Asia Tenggara yang memberinya penawaran. Sebab dia terbentur klausul untuk tidak melatih negara ASEAN lain jika memutuskan meninggalkan kursi Timnas Indonesia.

Baca Juga : Update Transfer Persib setelah Resmi Lepas 1 Bek Asing

"Saya mendapatkan tawaran (melatih dari negara lain) sekira satu minggu lalu," kata Shin Tae-yong mengutip dari Sports Kyunghyang seperti dilansir dari laman Okezone, Selasa 30 Januari 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya tidak boleh menangani tim asal Asia Tenggara lagi," lanjut Shin Tae-yong.

Masa depan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia sampai sekarang masih menggantung. Tetapi dia menegaskan akan tetap bersama Timnas Indonesia hingga Juni 2024.

Baca Juga : Sebelum Hadapi Persib, Persis Solo Incar Kemenangan Atas Madura United

Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024 bisa saja menjadi turnamen terakhir Shin Tae-yong menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia.

"Ada pembicaraan untuk memperbarui kontrak dan saya bisa saja membayar denda pergi ke tempat lain. Namun, untuk saat ini saya akan menepati janji saya untuk menangani Timnas Indonesia hingga Juni 2024," tutup Shin Tae-yong.

Di Piala Asia U-23 2024 yang juga merupakan kualifikasi untuk menentukan tiga wakil Asia di Olimpiade Paris 2024, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini