Persib Pernah Juara Usai Kalahkan Persis Solo, Bojan Bertekad Balas Kekalahan

Persib Pernah Juara Usai Kalahkan Persis Solo, Bojan Bertekad Balas Kekalahan Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung akan memainkan laga perdananya di tahun 2024 menghadapi Persis Solo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 4 Februari 2024.

Duel Persib vs Persis Solo mengingatkan pada rivalitas kedua tim sejak era kolonial, terutama di kejuaraan nasional di awal-awal PSSI berdiri.

Persib akan menjamu Persis Solo pada laga pekan ke-24 Liga 1 2023/2024.

Salah satunya kenangan ketika Persib pertama kali menjuarai kompetisi nasional pada tahun 1937 usai mengalahkan Persis Solo di Lapangan Sriwedari, 17 Mei 1937.

Baca Juga : TERPOPULER: Persib Sampaikan Hatur Nuhun hingga 3 Pemain Disiapkan Bojan Gantikan Nick Kuipers


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Rivalitas Persib dan Persis Solo itu kembali terjadi di era Liga 1, termasuk pada musim ini.

Di pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Manahan, 8 Agustus 2023, Persib harus mengakui keunggulan Persis Solo 1-2.

Tentu saja, tim asuhan Bojan Hodak bertekad untuk membalas kekalahan tersebut pada pertemuan putaran kedua ini.

Bagi Persib, kemenangan atas Persis sangat krusial untuk mempertahankan posisi di zona champions series.

Namun, seperti disampaikan Bojan, Persib tidak akan mudah meraih kemenangan dari Persis Solo.

Selain ingin mengulangi kemenangan di pertemuan pertama, Persis Solo pun ditangani pelatih baru, Milomir Seslija yang pasti punya motivasi untuk mengalahkan Persib.

Baca Juga : VIDEO: Persib Boyong Kiper Anyar, Passos Bilang Begini dan Butuh Waktu Tentukan Kiper Utama

Selain perjuangan keras di atas lapangan, Persib juga bakal menjadikan dukungan Bobotoh dari tribun penonton sebagai kekuatan tambahan.

Disinggung soal kekuatan Persis, Bojan Hodak menilai calon lawannya merupakan tim tangguh.

Kemenangan atas Madura United 3-2 jadi pembuktian perkembangan kualitas permainan Persis Solo. Hasil ini membawa Persis naik ke papan tengah klasemen sementara Liga 1.

Bojan mengakui ada peran penting dari sosok Milomir Seslija.

“Mereka memiliki pelatih baru dan tentunya akan mengubah sesuatu dari pelatih yang sebelumnya,” ucap pelatih asal Kroasia tersebut.

Dalam persiapannya menatap laga klasik ini, Persib sedikit dipusingkan dengan hilangnya beberapa pemain. Yang paling jadi sorotan adalah absennya Nick Kuipers akibat akumulasi kartu kuning.

Baca Juga : Komentar Edo Febriansah Setelah Pulang dari Qatar

“Tak masalah, masih ada Papa (sapaan akrab Victor Igbonefo), Kakang (Rudianto) dan bisa juga Jupe (panggilan Achmad Jufriyanto) yang kami mainkan. Masih ada tiga pilihan ini (untuk gantikan posisi Nick Kuipers),” beber Bojan.

Kabar baiknya, dua pemain yang sempat bergabung dengan Timnas di ajang Piala Asia di Qatar, Marc Klok dan Edo Febriansah sudah ikut berlatih dengan tim sejak 30 Januari, dan siap dimainkan saat melawan Persis.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini