Bojan Hodak Petik Pelajaran dari Kekalahan Kontra Persis Solo di Putaran Pertama

Bojan Hodak Petik Pelajaran dari Kekalahan Kontra Persis Solo di Putaran Pertama Victor Igbonefo duel dengan striker Persis Solo, Fernando Rodriguez. (Twitter/@persisofficial)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak rupanya memetik banyak pelajaran berharga dari kekalahan 2-1 atas Persis Solo pada putaran pertama Liga 1 2023-2024.

Menurut Bojan Hodak kekalahan atas Persis Solo di pertemuan pertama musik, memang disebabkan banyak faktor, seperti absennya sejumlah pilar penting.

Pada putaran pertama lalu, ia menerangkan ada banyak pemain yang absen dengan sejumlah alasan. Mereka ialah Nick Kuipers yang terkena larangan bertanding, ditambah dua pemain lainnya yaitu Alberto Rodriguez dan Teja Paku Alam yang mengalami cedera.

Baca Juga : Jelang Persib vs Persis: Milo Sebut Fans Sempat Minta Moussa Sidibe Dibuang

Pria asal Kroasia itu menerangkan, absennya sejumlah pemain tersebut memang memberikan dampak besar terhadap performa tim, terutama di sektor belakang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun khusus di laga ini, Persib dipastikan akan tampil jauh lebih baik karena hanya ada satu pemain yang absen lantaran akumulasi kartu, Nick Kuipers.

"Di laga pertama, jika kalian ingat, kami mempunyai masalah, kalau tidak salah Nick terkena larangan main, Alberto cedera dan Teja juga cedera. Jadi itu yang menjadi masalah," ujar Bojan kepada awak media dalam sesi jumpa pers pada Sabtu 3 Februari 2024.

Baca Juga : Bojan Hodak Beberkan Persiapan Persib Bandung Jelang Hadapi Persis Solo

Sejumlah rencana juga sudah disiapkan Persib Bandung agar tampil lebih maksimal. Apalagi pada pertemuan sebelumnya, Persib terbilang mampu mendominasi permainan, dan itu sudah menjadi modal berharga saat menjamu Persis Solo di Stadion GBLA pada Minggu sore, 4 Februari 2024.

"Saya tidak bisa melakukan apa-apa terhadap pemain yang cedera dan akumulasi kartu. Tapi secara statistik kami mendominasi dan memiliki banyak peluang," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini