Punya Kesamaan Bahasa, Ciro Alves Sebut Koneksinya dengan Stefano Semakin Terbentuk

Punya Kesamaan Bahasa, Ciro Alves Sebut Koneksinya dengan Stefano Semakin Terbentuk Aksi Ciro Alves di menit 3 bikin Persib Bandung mengungguli PSS Sleman. (Kris Andika/Republik bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pemain asing Persib Bandung, Ciro Alves merasa koneksinya dengan Stefano Beltrame semakin terbentuk. Ia menilai ada banyak kesamaan dari Stefano Beltrame, salah satunya soal bahasa.

Kata Ciro, Stefano memiliki kesamaan bahasa dengan David da Silva dan dirinya. Pasalnya Stefano sempat berkarir di Liga Portugal, yang mana pria asal Biella, Italia itu juga mempelajari bahasa Portugis.

"Stefano adalah pemain yang bagus dan orang yang baik, dia bekerja keras setiap hari. Bagi saya dan David, lebih bagus lagi karena dia bisa berbahasa Portugis, karena pernah main di Liga Portugal beberapa tahun. Kami punya komunikasi yang bagus," ujar Ciro kepada awak media dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga : Hadapi Persib, Milomir Seslija Bingung Tentukan Pilihan

Ditambah lagi kata Ciro, meningkatnya koneksi berkat kesamaan bahasa itu juga menjadikan Stefano semakin menunjukan kualitasnya. Ia yakin eks pemain Juventus itu bisa bermain lebih baik saat mendapatkan kesempatan bermain.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya yakin besok Stefano akan menjalankan tugasnya dengan baik untuk Persib, kami dan rekan setim akan membantunya," ujar pria asal Brasil itu.

Lebih lanjut lagi Ciro mengungkapkan, Stefano juga mulai menemukan sentuhan terbaiknya setelah melewati proses adaptasi yang cukup panjang. Ia optimis, koneksi Stefano juga bisa berlanjut dengan para pemain lainnya, termasuk pemain lokal.

Baca Juga : Jelang Hadapi Persis Solo, Ciro Alves Dibuat Gembira oleh Jaimerson Xavier

"Dia juga baru pertama kali bermain di Asia, terkadang memang kerap ada kesulitan di awal, jadi dia harus membutuhkan waktu dalam beradaptasi, melihat pemain lokal untuk memahami sepak bola Indonesia. Tapi saya yakin Stefano akan menunjukkan performa yang bagus," tutup pemain bernomor punggung 77 itu.

Laga Persib Bandung vs Persis Solo akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada Minggu sore, 4 Februari 2024, pukul 15.00 WIB dan disiarkan langsung Indosiar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Resmi! Persib Datangkan Adam Alis