Persib Puasa Menang di 4 Laga Beruntun, Bobotoh Geulis Ini Sebut Banyak Faktor Penyebab

Persib Puasa Menang di 4 Laga Beruntun, Bobotoh Geulis Ini Sebut Banyak Faktor Penyebab Bobotoh asal Cirebon, Ratna Sari Wulan. (Ist)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Sejumlah aspek penting rupanya tak luput dari perhatian bobotoh usai Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan pada pertandingan kontra Persis Solo.

Hasil tersebut memperpanjang tren negatif Persib Bandung yang tak pernah menang dalam 4 laga terakhir secara beruntun. Di tiga laga sebelumnya Persib hanya bermain imbang lawan PSM Makassar dan Bali United serta takluk 0-2 dari Persik Kediri.

Bobotoh asal Cirebon, Ratna Sari Wulan mengungkapkan setidaknya ada 3 faktor yang menyebabkan performa Persib mengalami penurunan. Faktor pertama dirasa Ratna ialah koneksi para pemain Persib terlihat kurang kokoh dalam 4 laga terakhir.

Baca Juga : Jadwal Pekan 25 Liga 1 2023-2024 Lengkap dengan Jam Tayang TV

Sedangkan faktor kedua adalah kekompakan Persib juga terlihat masih berantakan, terutama pada laga terakhir. Ia menduga, hal itu disebabkan para pemain tim Persib terlalu lama tidak mendapatkan pertandingan beratmosfer kompetisi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Salah satu penyebabnya mungkin bisa dari jeda dan libur kompetisi yang gak tentu, dan beberapa komposisi pemain ada beberapa yang baru bergabung jadi belum tune in dengan pemain lain. Di 4 pertandingan terakhir terkesan coach Bojan Hodak Sedang mencoba beberapa," ujar perempuan yang akrab disapa Bunda itu.

Faktor ketiga adalah, ia melihat Bojan Hodak terlihat masih mencari formula terbaik untuk meracik timnya. Apalagi setelah menuntaskan jendela transfer paruh musim ini, Persib melakukan perekrutan pemain, termasuk memboyong Kevin Ray Mendoza, Stefano Beltrame, dan Henhen Herdiana.

Baca Juga : Permainan Persib Goyah setelah Ubah Komposisi Pemain, Bobotoh Khawatir Kejadian Ligina 2007 Terulang

"Formasi alternatif dengan mencoba beberapa pemain, baik yang lama dan pemain baru. Semoga trial-nya gak terlalu lama dan berbuah baik," tutur perempuan yang juga member bobotoh Kampus Cirebon tersebut.

"Untuk kedepannya semoga dan harus bisa bertahan di 4 besar dgn 3 tim lainnya sehingga bisa berlaga untuk menjadi juara liga 1. Racikan coach Bojan Hodak layak kita tunggu di sisa pertandingan liga 1. Karena komposisi pemain bisa dibilang squad mewah," harap Ratna.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini