Butuh Dukungan Suporter, PSS Sleman Pertimbangkan Cari Stadion Lain

Butuh Dukungan Suporter, PSS Sleman Pertimbangkan Cari Stadion Lain Jihad Ayoub. (PSSleman.id)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - PSS Sleman mempertimbangkan tidak menggunakan lagi Stadion Sultan Agung, Bantul, dan mencari lagi stadion untuk memainkan sisa laga kandang di Liga 1 musim 2023-2024.

Sebelumnya Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman, memakai Stadion Sultan Agung sebagai venue laga kandang ketika menghadapi Persikabo 1973 pada pekan ke-24 Liga 1 2023-2024.

Penyebabnya, PSS tidak bisa menggunakan Stadion Maguwoharjo yang selama ini merupakan home ground mereka karena sedang direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga : Dipinjamkan Persib ke Ratchaburi, Tyronne del Pino Bersiap Lakoni Debut Akhir Pekan Ini

Namun menggunakan Stadion Sultan Agung membuat PSS harus menerima konsekuensi menggelar pertandingan tanpa penonton. Karena itu, manajemen Super Elang Jawa mempertimbangkan untuk mencari stadion lain yang bisa membuat mereka tetap bisa menjual tiket kepada suporternya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pertimbangan kami untuk menjalani laga di Stadion Sultan Agung sebenarnya karena tentu secara jarak lebih dekat. Secara biaya operasional tentu akan lebih hemat jika berkandang di sana," kata Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa dikutip dari laman PT LIB, Jumat 9 Februari 2024.

Meski cukup nyaman dengan fasilitas Stadion Sultan Agung, namun bermain tanpa kehadiran penonton membuat PSS merasa ada yang kurang. Sebab, kehadiran suporter sangat penting untuk membakar semangat para pemain saat bertanding.

"Masalahnya adalah dari pihak stadion tidak memperbolehkan PSS untuk menggunakan stadion dengan penonton. Hal ini tentu menjadi masalah apalagi larangan dengan penonton dari PSS telah berakhir," dia menambahkan.

Baca Juga : Meski Kecewa, Stefano Beltrame Merasa Ketagihan

Gusti Randa menyebutkan dukungan suporter tentu menjadi nilai tambah bagi pemain. Penggawa Super Elja menurutnya akan lebih bersemangat ketika bermain di kandang.

"Kita bisa lihat pada pertandingan kemarin (lawan Persikabo 1973), kami kehilangan hal tersebut. Maka dari itu kami sedang mencoba menjajaki opsi stadion lain seperti Stadion Manahan contohnya untuk bisa menggunakan penonton," tegasnya.

"Perundingan serta beberapa proses sedang kami lakukan dan jika sudah selesai tentu akan segera diumumkan dan PSS Fans dapat kembali mendukung Super Elja berlaga," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini