Konsentrasi RD Terpecah Antara Persib dan Pemilu 2024

Konsentrasi RD Terpecah Antara Persib dan Pemilu 2024 Rahmad Darmawan (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darwaman harus membagi konsentrasi antara karier sebagai pelatih sepak bola dan politikus.

Sosok berusia 57 tahun itu, memutuskan untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2024 di bawah bendera Partai Demokrat.

Pria yang akrab disapa RD tersebut merupakan caleg DPR RI dari Partai Demokrat nomor urut empat yang bertarung di Dapil 2 Lampung yang mencakup 7 kabupaten yakni Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Tulang Bawang, Way Kanan, Mesuji dan Tulang Bawang Barat.

Baca Juga : Striker Kirgistan yang Bantu Indonesia di Piala Asia 2023 Kabarnya Diminati Klub Liga 1

RD mengatakan, dia memutuskan untuk terjun ke dunia politik dan maju jadi caleg karena ingin berkontribusi memajukan Lampung yang merupakan tanah kelahirannya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya berharap dan berdoa suatu hari bisa kembali ke Lampung, ke Punggur dan dengan memberikan kontribusi terbaik dan ingin bersama-sama membangun Lampung lebih baik lagi melalui jalur legislatif yang kami tempuh,” kata RD dikutip dari laman Clickinfo.co.id.

Sekadar diketahui Pemilu 2024 dengan agenda memilih Presiden dan anggota DPR dan DPRD Provinsi/Kota/Kabupaten serta DPD itu, akan dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang.

Selain harus fokus dan konsentrasi mendulang suara di daerah pemilihannya, RD pun tentu tetap dituntut profesional mempersiapkan tim asuhannya Barito Putera menghadapi pertandingan berikutnya di kompetisi Liga 1.

Baca Juga : Nick Kuipers: Ini Penghargaan Bagi Saya

Persib Bandung akan menghadapi tuan rumah Barito Putera dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 pekan ke-25.

Pertandingan Barito Putera kontra Persib akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pada Jumat 23 Februari 2024 mendatang.

Barito Putera terpaksa memainkan sisa laga kandang mereka musim ini di Stadion Sultan Agung karena Stadion Demang Lehman yang selama ini jadi markas mereka, dalam proses direnovasi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini