Prawira Rekrut Lagi Brandone Francis dan Antonio Hester, Lepas Julius Jucikas

Prawira Rekrut Lagi Brandone Francis dan Antonio Hester, Lepas Julius Jucikas Brandone Francis. (IBL Indonesia)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Prawira Harum Bandung dan Brandone Edward Francis Ramírez telah sepakat untuk kembali menjalin kerja sama dalam mengarungi kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2024.

Pebasket Tim Nasional (Timnas) Republik Dominika itu kembali berkostum Prawira dengan durasi kontrak hingga kompetisi IBL musim 2024 berakhir.

Brandone Francis merupakan Best Foreign Player IBL 2023 setelah mampu mengemas 24,2 poin per game di musim reguler. Pebasket yang pernah berusaha menembus NBA Draft pada 2019 lalu itu, juga mencetak rata-rata 6,8 rebound, 2,9 assist, dan 1,3 steal per game.

"Brandone Francis adalah salah satu pemain penting Prawira Harum Bandung dalam merengkuh juara IBL 2023. Berdasarkan kontribusinya itu dan evaluasi tim pelatih, kami kembali bekerja sama di IBL 2024 ," kata Head of Communication Prawira Harum Bandung, Adhi Pratama, Rabu, 14 Februari 2024.

Baca Juga : Harapan Ezra Walian untuk Presiden Terpilih di Pemilu 2024


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Adhi menjelaskan latar belakang memboyong Brandone kembali ke Kota Bandung. Menurutnya, kompetisi IBL 2024 telah berkembang menjadi lebih menarik sekaligus menantang. Karenanya, manajemen dan tim pelatih bergerak cepat agar kualitas tim bisa terjaga sehingga kembali bersaing di kompetisi musim ini.

"IBL 2024 kian menarik, tentunya ini serta-merta untuk meningkatkan kualitas kompetisi dan Timnas Bolabasket Indonesia. Kami menyadari itu dan tentunya ingin terus berkontribusi sehingga, evaluasi pun dilakukan antara tim dan manajemen, salah satu hasilnya adalah dengan mendatangkan kembali Brandone Francis," terangnya.

Selain memulangkan Brandon Francis, Prawira juga resmi merekrut Antonio Hester (power forward). Pebasket kelahiran Miami, Florida, Amerika Serikat itu sepakat untuk membela Prawira di IBL 2024.

Pada musim 2023-24, Antonio bermain untuk klub asal Mongolia, Nalaikh Bison dengan catatan statistik rata-rata mendapat 17,1 menit bermain dalam 11 pertandingan. Dari penampilan itu, ia mencetak 13,9 poin, 6,8 rebound dan 1,3 assist per game.

Baca Juga : Nick Kuipers Kirim Pesan untuk Bobotoh, Begini Katanya

Di sisi lain, Prawira juga memutuskan untuk melepas center asal Lithuania, Julius Jucikas. Atas segala kontribusinya, Prawira Harum Bandung menyampaikan ucapan terima kasih.

Kesepakatan Prawira dengan Jucikas didapatkan setelah kedua belah pihak berdialog tentang hasil evaluasi yang dilakukan tim pelatih.

"Baik Prawira Harum Bandung dan Julis Jucikas bisa memahami situasi yang dihadapi dan hasil evaluasi tim pelatih untuk memperbaiki performa tim di sisa musim," kata Adhi Pratama.

Jucikas didatangkan Prawira Harum Bandung pada awal musim IBL 2024. Pemain kelahiran 20 Oktober 1989 dengan tinggi 204 cm dan berat 111 kg ini diproyeksikan sebagai big man di skuad Prawira Harum Bandung.

Selama berbaju Prawira Harum Bandung, Jucikas telah menyumbangan 26 point, 4 asisst, 16 rebound dan 2 block.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini