Laga Barito Putera vs Persib Hampir Dipastikan Tanpa Penonton, Ini Penyebabnya

Laga Barito Putera vs Persib Hampir Dipastikan Tanpa Penonton, Ini Penyebabnya Pertandingan Persib vs Barito Putera di Liga 1 2023/2024. (Adam Husein/Republikbobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pertandingan pekan ke-25 Liga 1 musim 2023-2024 antara Barito Putera vs Persib Bandung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, hampir dipastikan digelar tanpa penonton.

Itu merujuk pada pengalaman PSS Sleman yang sebelumnya memainkan laga kandang mereka di Stadion Sultan Agung saat menghadapi Persikabo 1973 pada pekan ke-24 Liga 1 2023-2024.

Saat itu, PSS tidak diizinkan menggelar pertandingan lawan Persikabo 1973 dengan penonton karena tidak mendapatkan izin keramaian.

Baca Juga : Punya Pengalaman Menyeramkan, Kakang Rudianto Trauma Naik Pesawat

Merasa ada yang kurang karena tidak dibolehkan menjual tiket kepada fans-nya, PSS kemudian memutuskan menggelar laga kandang berikutnya di Liga 1 kontra Persita Tangerang pada pekan ke-26 di Stadion Manahan, Solo.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Duel Barito Putera vs Persib dipindahkan ke Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul karena Stadion Demang Lehman yang selama ini jadi markas Laskar Antasari direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Selain Stadion Demang Lehman, Barito Putera, selama ini juga kerap memakai Stadion 17 Mei di Kota Banjarmasin. Namun stadion tersebut, masih dalam proses renovasi.

Baca Juga : Persib Store Hadir Lebih Dekat dengan Bobotoh

Stadion Demang Lehman masuk dalam daftar salah satu stadion yang akan direnovasi oleh Kementerian PUPR pada tahun 2024 ini. Kabarnya pemerintah sudah menganggarkan Rp117 miliar untuk renovasi stadion berkapasitas 15 ribu penonton itu.

Setelah jeda hampir tiga pekan karena ada agenda Pemilu 2024, lanjutan Liga 1 2023-2024 akan dimulai pada 22 Februari 2024 mendatang. Laga Barito vs Persib sendiri akan digelar pada Jumat 23 Februari 2024.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini