TERPOPULER: Jebolan Diklat Persib Gabung Suwon FC? Ini Venue Barito vs Persib hingga LIB Pastikan Gunakan VAR

 TERPOPULER: Jebolan Diklat Persib Gabung Suwon FC? Ini Venue Barito vs Persib  hingga LIB Pastikan Gunakan VAR Logo Persib. (REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Selamat pagi bobotoh. Memasuki awal pekan ini, REPUBLIKBOBOTOH.COM menyajikan tiga berita terpopuler yang sayang bobotoh lewatkan.

Tiga berita terpopuler sepanjang Minggu, 18 Februari 2024 ini bisa bobotoh baca kembali dan sudah terangkum di bawah ini:

1. Jebolan Diklat Persib Coba Peruntungan Gabung Suwon FC

Jebolan Diklat Persib, Fajar Ihsanudin mencoba peruntungan bergabung dengan Suwon FC yang juga diperkuat Pratama Arhan.

Suwon FC yang sedang melakukan pemusatan latihan di Jakarta, bahkan berencana melakukan laga uji coba melawan Persib Bandung.


Namun, uji coba tersebut batal karena bertepatan dengan hari Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024 lalu. Persib memilih meliburkan tim.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah itu, kabar Suwon FC ramai kembali setelah pemain jebolan Diklat Persib, Ihsanudin mencoba peruntungan dengan mengikuti trial yang dibuka Suwon FC.

Fajar Ihsanudin berusia 20 tahun, ia telah memiliki berbagai pengalaman di sepak bola usia muda, termasuk di Bali United U-16, Persib U-18 dan Persib U-20.

2. RESMI, Ini Venue Laga Barito Putera vs Persib di Pekan ke-25 Liga 1 2023/24

PS Barito Putera memastikan pindah home base mulai laga pekan ke-25 Liga 1 2023/2024.

Barito Putera di sisa kompetisi Liga 1 2023/2024 ini akan menjadi tim musafir. Sebab stadion Demang Lehman yang selama ini menjadi homebase dalam tahap renovasi.

Sehingga tim sementara akan berhome base di Stadion Sultan Agung di Bantul sampai akhir musim ini.

Laga pertama mereka yang akan dimainkan di Stadion Sultan Agung menghadapi Persib Bandung pada Jumat (23/2/2024), kick off 19.00 WIB.

Diberitakan laman resmi Liga Indonesia Baru, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menyatakan pemilihan berhome base sementara di Bantul telah melalui diskusi dengan manajemen dan pemain.

3. LIB Pastikan Penggunaan VAR Sudah Dilakukan di Liga 1 pada Mei 2024

Kompetisi Liga 1 2023/2024 pada seri championship 4-26 Mei, dipastikan sudah mulai mengaplikasikan Video Assistent Referee (VAR).

VAR awalnya direncanakan bisa digunakan di Liga 1 2023/2024 pada Februari 2024. Namun, rencana itu harus ditunda.

Sebab, kesiapan terutama dari sisi SDM masih harus terus dimatangkan untuk bisa mengaplikasikan VAR dengan baik.

Kini PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 dan PSSI melakukan uji coba penerapan Video Assistent Referee (VAR) tahap ketiga di Lapangan JSI, Resort, Megamendung, Bogor, pada Sabtu (17/2/2024).

Selanjutnya, PSSI akan menyosialisasikan VAR kepada pemain, pelatih, ofisial dan tim peserta Liga 1 2023/2024.

Itulah tiga penggalan berita terpopuler REPUBIKBOBOTOH.COM yang bisa dibaca kembali dengan meng-klik judul beritanya.**

TONTON VIDEONYA

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini