Komentar Mantan Persib setelah Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-16

Komentar Mantan Persib setelah Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-16 Nova Arianto saat memimpin program latihan Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - PSSI resmi menunjuk Nova Arianto jadi pelatih kepala Timnas Indonesia U-16 yang akan melakoni dua agenda penting pada tahun 2024 ini.

Nova Arianto resmi ditunjuk PSSI menggantikan Bima Sakti yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-16.

Putra dari eks pelatih kenamaan Sartono Anwar (Alm) itu, sebelumnya bertugas sebagai salah satu asisten pelatih Timnas Indonesia.

Baca Juga : Persib Intip Peluang Dapatkan Penalti di Laga Kontra Barito Putera, Ini Alasannya

"Terima kasih PSSI dan coach Indra Sjafri yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk mengemban tugas menangani tim U-16," kata Nova dikutip dari laman resmi PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kita akan memperbaikinya dari bawah agar pemain bisa lebih siap saat masuk di level teratas nantinya," sambung Nova.

Tahun 2024 ini, Nova akan mengemban tugas untuk memimpin Timnas Indonesia U-16 bertarung di ajang Piala AFF U-16 2024 dan kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Sebelum itu, Nova harus bekerja menyeleksi pemain yang nantinya membela Timnas Indonesia U-16 di kedua ajang tersebut, yang dimulai sejak Senin kemarin, 19 Februari 2024.

Baca Juga : Ogah Bicara Peluang Lolos ke Championship Series, RD Pilih Fokus Hadapi Persib

Seleksi tim U-16 sore nanti akan ada internal game. Kegiatan ini terbagi dalam tiga gelombang, yang nantinya akan berakhir pada 21 Februari 2024 untuk gelombang pertamanya.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI menjelaskan, penunjukan eks pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya itu sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16, salah satunya karena perlunya regenerasi kepelatihan.

"Saya mendelegasikan Nova Arianto sebagai pelatih kepala tim. Berbeda dengan Shin Tae-yong yang menangani dua tim sekaligus sebagai pelatih kepala (Senior dan U-23). Di sini, saya ingin adanya regenerasi kepelatihan," jelas Indra.

TONTON VIDEONYA

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini