Persib Intip Peluang Dapatkan Penalti di Laga Kontra Barito Putera, Ini Alasannya

Persib Intip Peluang Dapatkan Penalti di Laga Kontra Barito Putera, Ini Alasannya David da Silva saat mengeksekusi penalti ke gawang Arema FC. (MO Persib)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengakui lawan yang akan dihadapi Maung Bandung di pekan ke-25 Liga 1 2023-2024 yakni PS Barito Putera merupakan tim yang berkualitas.

Secara kualitas penyerangan, Bojan Hodak menilai, PS Barito Putera sangatlah kreatif dan kerap membuat gaduh barisan pertahanan lawan-lawannya.

Dilihat dari laga terakhir kontra Dewa United, pria asal Kroasia itu mengambil kesimpulan bahwa PS Barito Putera memiliki lini depan yang cukup tajam.

Baca Juga : Ogah Bicara Peluang Lolos ke Championship Series, RD Pilih Fokus Hadapi Persib

Namun hal itu tak diimbangi dengan lini pertahanannya yang terlihat masih memiliki banyak kekurangan dan itu menjadi santapan empuk bagi penyerang lawan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya sudah melihat permainannya, mereka bermain 2-2 dan secara penyerangan mereka merupakan tim bagus. Tapi secara pertahanan, mereka masih ada kesalahan," ujar Bojan kepada awak media.

Dalam hal ini, Bojan terus mempersiapkan anak asuhnya dalam mengantisipasi kreativitas lini depan PS Barito Putera. Sehingga ia memberi materi latihan tambahan kepada para pemain bertahan demi menguatkan area pertahanan saat diserang tim besutan Rachmad Darmawan itu.

"Kami harus mencegah penyerangan mereka, karena tim mereka dihuni pemain-pemain berpengalaman. Ada banyak pemain berpengalaman dan jika memberikan ruang maka kami bisa berada dalam bahaya," imbuhnya.

Baca Juga : Jadwal Barito Putera vs Persib di Pekan 25 Liga 1 2023-2024: Kick Off, Venue dan Jam Tayang TV

Disinggung soal banyaknya jumlah kebobolan PS Barito Putera lewat titik putih, Bojan merasa hal itu menjadi keuntungan bagi timnya. Ia juga akan menginstruksikan para pemainnya untuk mencetak banyak gol, tak peduli sekalipun itu dari titik penalti.

"Iya, mereka banyak kebobolan dari penalti dan kami mencoba untuk bisa mendapatkan juga penalti," tutupnya.

Sekadar diketahui, dalam tiga pertandingan terakhir, Barito Putera kerap kebobolan dari tendangan penalti lawan. Masing-masing satu penalti saat kalah 4-1 di kandang Madura United dan dua kali penalti saat bermain imbang 2-2 kontra Dewa United.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini