Resmi! Persib Tinggalkan GBLA, Ini Venue Maung Bandung di Sisa Liga 1 2023-2024

Resmi! Persib Tinggalkan GBLA, Ini Venue Maung Bandung di Sisa Liga 1 2023-2024 Stadion GBLA. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung akhirnya harus meninggalkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan berpindah homebase pada sisa gelaran kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Semula, Persib bermarkas di Stadion GBLA, Kota Bandung dan dipastikan akan memainkan sisa laga kandang pada Liga 1 musim sekarang berpindah ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung.

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat menjelaskan, pemindahan venue pertandingan kandang Persib ke Stadion SJH tersebut karena aktivitas proses renovasi Stadion GBLA yang akan dimulai.

Baca Juga : VIDEO: Pesan Tegas Pelatih Persib di Laga vs Barito, 2 Kesalahan Ini Tak Boleh Terulang!

Dengan pemindahan ini, maka laga Persib versus PSIS pada Selasa, 27 Februari 2024, pukul 19.00 WIB akan digelar di Stadion. Andang berharap pemindahan markas tersebut tak menyurutkan semangat Bobotoh untuk tetap memadati Stadion SJH.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tentu, kita berharap seisi stadion SJH penuh oleh Bobotoh yang pasti akan mendongkrak motivasi para pemain di lapangan," kata Andang kepada awak media.

Andang menjelaskan ada beberapa titik Stadion GBLA yang saat ini akan direnovasi. Proses renovasi juga akan berlangsung selama 8 bulan dan artinya, Persib akan menuntaskan sisa pertandingan kompetisi Liga 1 musim ini di Stadion SJH.

Baca Juga : Ini Kelebihan dan Kekurangan Barito Putera yang Harus Dimanfaatkan Persib

"Proses renovasi GBLA memakan Waktu sekitar 8 bulan. Proses renovasi meliputi aspek safety dan security, penerangan, lapangan pertandingan dan mechanical electrical plumbing (MEP) yang ada di stadion GBLA agar sesuai dengan standard FIFA," tutup Andang.

Persib sendiri menyisakan lima pertandingan kandang di fase reguler series Liga 1 2023-2024. Selain menghadapi PSIS, Persib akan menjamu Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya dan Borneo FC Samarinda.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini