Guru Olahraga Pimpin Laga Barito Putera vs Persib

Guru Olahraga Pimpin Laga Barito Putera vs Persib Ilustrasi Wasit. (Planet_Fox/Pixabay)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Wasit asal Surabaya, M Erfan Efendi, ditunjuk untuk memimpin pertandingan Barito Putera vs Persib Bandung pada pekan ke-25 Liga 1 2023-2024 yang digelar malam ini.

Hal itu diketahui dari daftar perangkat pertandingan laga Barito vs Persib yang dirilis di website resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB) beberapa jam sebelum kick off pada Jumat 23 Februari 2024.

Saat memimpin laga Barito vs Persib, Erfan Efendi akan dibantu Fajar Furqon (asisten wasit 1) dan Mohammad Ansori (asisten wasit 2) serta wasit cadangan Tommi Mangopa.

Baca Juga : Program Pembentukan Karakter Atlet dan Pelatih PON Jabar Sukses Digelar

Erfan Efendi diketahui merupakan seorang guru olahraga di salah satu SMP di Kota Surabaya, yang sudah bekerja memimpin pertandingan-pertandingan di kompetisi Liga 1 sejak 2020.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Wasit yang tercatat sebagai lulusan Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga di Universitas Negeri Surabaya (UNS) itu, sejauh ini sudah delapan kali memimpin pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Sedangkan bagi Persib, laga kontra Barito Putera merupakan pertandingan ketiga yang dipimpin oleh wasit Erfan Efendi setelah laga kontra Persis Solo pada pekan 7 dan Persija Jakarta (pekan 11).

Baca Juga : Akan Hadapi Renan Alves, David da Silva: Ini Akan Menjadi Laga Berat

Saat memimpin dua pertandingan yang melibatkan Persib sebelumnya, Erfan Efendi selalu mengeluarkan kartu merah. Di laga Persis vs Persib, Erfan Efendi memberikan kartu merah kepada I Putu Gede Juni Antara, lalu di laga Persija vs Persib, dia mengusir gelandang Macan Kemayoran, Hanif Sjahbandi.

Sementara untuk Barito Putera, ini juga menjadi pertandingan ketiga mereka yang dipimpin Erfan Efendi setelah laga kontra Persita Tangerang di pekan 1 dan PSIS Semarang (pekan 13).

Pertandingan Barito Putera vs Persib sendiri akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pada Jumat malam, 23 Februari 2024, pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung Indosiar serta streaming di Vidio.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini