Ini Sikap Bojan Hodak Tanggapi Keputusan PT LIB Menghapus Regulasi Pemain U-23

Ini Sikap Bojan Hodak Tanggapi Keputusan PT LIB Menghapus Regulasi Pemain U-23 Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya berkirim surat kepada federasi untuk meniadakan sementara regulasi terkait keterlibatan pemain U-23 di kompetisi Liga 1.

Hal itu dipilih agar semua tim bisa melepas pemainnya untuk keperluan Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Asia U-23.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menilai tujuan PT LIB tersebut cukup masuk akal dan lebih adil.

Baca Juga : Daftar 6 Pemain Absen di Laga Persib vs PSIS Semarang Pekan ke-26 Liga 1 2023/2024

Pasalnya ada banyak pemain usia 23 tahun yang memiliki peran penting di setiap klubnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lebih lanjut, Bojan juga akan senantiasa melepas para pemainnya apabila regulasi itu benar-benar ditiadakan sementara.

Bahkan tak tanggung, ia juga bersiap untuk melepas lebih dari satu pemain sekalipun.

"Saya mengatakan bahwa jika mereka ingin menggunakan pemain U-23, kami tidak mempermasalahkan itu. Namun jika mereka memanggil Kakang dan Beckham, kami tidak punya pemain U-23 lainnya yang selevel dengan mereka," jelas Bojan Hodak.

"Jadi dalam kasus ini, akan adil jika selama mereka berada di tim nasional, kami tidak harus memainkan pemain U-23 sejak menit pertama," sambung pria asal Kroasia itu.

Baca Juga : 13 Fakta Menarik Jelang Laga Persib Bandung vs PSIS Semarang

Rencana peniadaan regulasi U-23 juga dirasa lebih bijak bagi semua pihak. Sehingga aturan ini akan jauh lebih menguntungkan, baik untuk Timnas Indonesia U-23 maupun masing-masing klub.

"Dalam kasus ini, itu akan adil. Karena ini bagus untuk kedua belah pihak. Mereka bisa mendapatkan pemain, lalu kami tidak terdampak di sisa laga di musim ini. Jadi ini win-win solution untuk kedua belah pihak," tutup Bojan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini