Kevin Mendoza Bimbang Antara Pergi atau Bertahan di Persib, Nasibnya Ditentukan Kiper Birmingham City

Kevin Mendoza Bimbang Antara Pergi atau Bertahan di Persib, Nasibnya Ditentukan Kiper Birmingham City penjaga gawang Persib Kevin Ray Mendoza dan Teja Paku Alam. (Adam Husein/REPUBIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Kevin Mendoza tengah bimbang antara pergi meninggalkan Persib Bandung untuk memenuhi tugas negara bersama Timnas Filipina atau bertahan di Maung Bandung.

Penjaga gawang berusia 29 tahun itu, kabarnya akan dipanggil Timnas Filipina untuk menghadapi dua pertandingan pada putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak, 21 dan 26 Maret 2024.

Jika harus pergi membela Timnas Filipina, maka Kevin Mendoza kemungkinan absen membela Persib saat Maung Bandung menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-30 Liga 1 2023-2024, Kamis 28 Maret 2024.

Baca Juga : Bojan Hodak Abaikan Rekor Buruk RANS di 10 Laga Terakhir: Ini Tim yang Berbeda

"Saya belum tahu, mereka memanggil saya tapi saya belum tahu akan pergi atau tidak. Karena kami (Persib) ada pertandingan di tanggal 28 (28 Maret lawan Bhayangkara FC) dan saya baru kembali tanggal 27," kata Kevin Mendoza, Kamis 29 Februari 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi kita akan lihat, tapi pada dasarnya saya harus pergi, tapi penting juga untuk saya tentunya berada di sini untuk Persib. Saya juga ingin memberikan yang terbaik. Jadi sekarang saya berkonsentrasi dulu untuk Persib dan berada di empat besar," ujarnya.

Pemain berdarah Filipina-Denmark itu, pada dasarnya belum resmi dipanggil pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet. Saat ini, dalam skuad pendahuluan Timnas Filipina baru tiga kiper yang bermain di liga lokal yang dipanggil yakni Florencio Badelic Jr, Quincy Kammeraad dan Hayeson Pepito.

Baca Juga : Kevin Mendoza Berpotensi Tinggalkan Persib, Bojan Hodak Buka Suara

Selain itu, Kevin Mendoza pun mengakui peluangnya dipanggil Timnas Filipina juga tergantung pada kondisi kiper Birmingham City, Neil Etheridge yang selama ini selalu jadi pilihan pertama di posisi penjaga gawang The Azkals.

"Saya menunggu keputusan apa yang akan dilakukan. Tapi mereka ingin saya untuk bergabung. Belum ditemukan keputusannya apa yang akan saya lakukan," jelasnya.

"Ya tentu saja (berharap dipanggil Timnas Filipina), tapi itu tergantung Neil Etheridge, kiper Birmingham, apakah dia akan datang atau tidak. Jika dia tidak ada, biasanya saya yang bermain," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini