Nick Kuipers: Ini Gila, Ini Sangat Gila!

Nick Kuipers: Ini Gila, Ini Sangat Gila! Bek Persib Bandung Nick Kuipers. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Nick Kuipers kecewa barat dengan keputusan mendadak Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang melarangnya bermain di laga Persib versus PSIS Semarang.

Dikethui, PSSI melalui Komite Disiplin merevisi hukuman pada Persib Bandung. Perubahan itu pun berpengaruh starting eleven Persib melawan PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (27/2/2024).

Persib sebelumnya tidak bisa memainkan pemainnya, Alberto Rodriguez karena mendapatkan kartu merah di laga sebelumnya kontra Barito Putera.

Baca Juga : Bojan Hodak Soroti Hal Ini dari Kemenangan Persib Atas PSIS

Persib pun mempersiapkan tim tanpa Alberto Rodriguez. Namun perubahan pun terjadi sebelum pertandingan tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam daftar susunan pemain yang dirilis Liga Indonesia Baru, Alberto Rodriguez justru muncul dalam starting eleven.

Pada larangan bermain, ada Nick Kuipers yang tidak bisa dimainkan karena adanya revisi kartu merah oleh Komisi Disiplin PSSI.

184/L1/SK/KD-PSSI/II/2024 terkait tingkah laku buruk pemain dalam pertandingan PS Barito Putera vs Persib Bandung, tanggal 23 Februari 2024, BRI Liga 1 2023/2024.

"Ini gila. Ini sangat gila dan ini tidak seharusnya terjadi. Ini melanggar aturan yang mereka sendiri buat,"

"Mereka bisa tetap memberikan hukuman kepada Alberto atau mereka membatalkan kartu untuk Alberto, tapi mereka memberi kartu kepada saya, itu gila. Saya tidak pernah melihat ini sebelumnya, tapi ini yang saya alami sekarang," ketus Nick Kuipers.

Baca Juga : Tanggapi Kritikan, Stefano Beltrame: Saya Mau Berikan Segalanya Buat Bobotoh

Pemain asal Belanda ini pun belum mengetahui berapa laga ia harus absen membela Maung Bandung.

"Saya tidak tahu, tiba-tiba kemarin, saya sedang berada di perjalanan menuju stadion untuk bermain dan mendadak satu jam sebelum pertandingan saya tidak bisa bermain. Ini gila tapi saya tidak bisa mengubahnya," ujarnya.

Nick Kuipers pun belum tahu terkait apakah akan melakukan banding atas sanksi tersebut. Ia akan menanyakan terlebih dahulu dengan manajemen klub.

"Saya tidak tahu, saya harus berdiskusi dengan klub tetapi apa yang mereka lakukan di laga terakhir ini sulit dipercaya," tuntasnya.**

Tonton videonya di Youtube Channel RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini