Nick Kuipers Masih Bingung Bisa Main di Laga Kontra RANS atau tidak

Nick Kuipers Masih Bingung Bisa Main di Laga Kontra RANS atau tidak Nick Kuipers. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Bek tangguh Persib Bandung, Nick Kuipers, masih belum mengetahui apakah dia bisa dilibatkan dalam pertandingan berikutnya kontra RANS Nusantara FC atau tidak.

Nick Kuipers dijatuhi sanksi larangan bermain oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI karena pelanggaran yang dilakukannya di laga kontra Barito Putera pada pekan ke-25.

Komdis PSSI menganulir kartu merah yang diberikan wasit kepada Alberto Rodriguez di laga Barito Putera vs Persib, dan memberikannya kepada Nick Kuipers.

Baca Juga : Unggul Jauh dari Persib, Borneo FC Hanya Butuh 3 Kemenangan Lagi

Dalam tayangan ulang televisi, memang terlihat Nick Kuipers yang melakukan pelanggaran kepada striker Barito Putera, Gustavo Tocantins, bukan Alberto.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun keputusan Komdis PSSI tersebut, dinilai mendadak karena baru diberitahukan beberapa jam sebelum kick-off laga Persib vs PSIS Semarang pada Selasa malam, 27 Februari 2024.

Nick Kuipers bahkan, mengaku baru mengetahui kabar dirinya dijatuhi sanksi oleh Komdis PSSI saat berada dalam bus rombongan tim menuju Stadion si Jalak Harupat yang menjadi venue pertandingan Persib vs PSIS.

Ditanya apakah bisa bermain di pertandingan Persib selanjutnya lawan RANS pada Minggu 3 Maret 2024, Nick Kuipers mengaku, tidak mengetahui. Namun jika mengaku pada regulasi Liga 1 musim ini, hukuman yang didapatkan Nick Kuipers harusnya berlaku satu pertandingan.

Baca Juga : Puncaki Daftar Top Skor, David da Silva: Kami Masih Bisa Bersaing

"Saya tidak tahu, tiba-tiba kemarin, saya sedang berada di perjalanan menuju stadion untuk bermain dan mendadak satu jam sebelum pertandingan saya tidak bisa bermain. Ini gila tapi saya tidak bisa mengubahnya," kata Nick Kuipers.

Dalam regulasi Liga 1 musim ini terkait Kode Disiplin yang diatur pada Pasal 58 poin 5 disebutkan pemain yang mendapatkan kartu merah langsung harus menjalani hukuman larangan bermain satu kali.

Namun disebutkan juga, apabila terdapat apabila terdapat indikasi bahwa tindakan indisipliner yang menghasilkan kartu merah tersebut dapat menghasilkan sanksi lebih berat berdasarkan Kode Disiplin PSSI. Artinya sanksi yang diperoleh Nick Kuipers bisa saja lebih berat.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini