PSBS Biak dan Semen Padang Promosi ke Liga 1 Musim Depan

PSBS Biak dan Semen Padang Promosi ke Liga 1 Musim Depan PSBS Biak. (Instagram PSBS)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - PSBS Biak dan Semen Padang akhirnya memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan setelah meraih kemenangan di pertandingan leg kedua semifinal play off Liga 2 atas lawan-lawannya.

PSBS Biak yang bertindak sebagai tuan rumah semifinal leg kedua tanpa banyak kesulitan sukses mengandaskan Persiraja Banda Aceh dengan skor telak 4-0 di Stadion Cendrawasih, Kamis 29 Februari 2024.

Empat gol kemenangan PSBS Biak diborong Beto Goncalves dan Alexsandro yang masing-masing mencetak dua gol. Beto mencetak gol di menit 47 dan 51, sementara Alexsandro mencetak gol di menit 37 dan 65.

Baca Juga : Nick Kuipers Masih Bingung Bisa Main di Laga Kontra RANS atau tidak

Kemenangan 4-0 pada semifinal leg kedua membuat PSBS unggul aggregat 5-1 setelah pada pertemuan pertama di kandang Persiraja, kedua tim bermain imbang 1-1. Ini menjadi sejarah bagi PSBS pertama kali tampil di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara itu, Semen Padang sukses mengikuti jejak PSBS Biak promosi ke Liga 1 musim depan setelah meraih kemenangan 1-0 atas Malut United pada semifinal leg kedua di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis sore, 29 Februari 2024.

Satu-satunya gol kemenangan Semen Padang atas Malut United diciptakan oleh Ahmad Ihwan pada menit 23. Berkat kemenangan ini, Semen Padang unggul aggregat 2-1 atas Malut United setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada semifinal leg pertama.

Baca Juga : Unggul Jauh dari Persib, Borneo FC Hanya Butuh 3 Kemenangan Lagi

PSBS Biak dan Semen Padan akan jumpa di babak final untuk memperebutkan trofi juara Liga 1 musim 2023-2024 yang akan digelar dua leg atau home and away.

Pada leg pertama, PSBS akan bertindak sebagai tuan rumah, Selasa 5 Februari 2024 dan Semen Padang bertindak sebagai tuan rumah kedua pada Sabtu 9 Maret 2024.

Sementara itu, Malut United dan Persiraja akan bertanding memperebutkan tiket terakhir promosi ke Liga 1 yang juga digelar dua leg pada 5 dan 9 Maret 2024.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini