Unggul Jauh dari Persib, Borneo FC Hanya Butuh 3 Kemenangan Lagi

Unggul Jauh dari Persib, Borneo FC Hanya Butuh 3 Kemenangan Lagi Borneo FC Samarinda. (Instagram/@borneofc.id)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Borneo FC Samarinda kian tak terkejar para pesaingnya di klasemen sementara Liga 1 musim 2023-2024.

Klub berjuluk Pesut Etam itu, bahkan kini unggul jauh dari pesaing terdekat, Persib Bandung dengan mengumpulkan 60 poin atau berjarak 15 poin dan unggul 18 poin dari peringkat kelima, Madura United.

Ketangguhan Borneo FC dibuktikan lewat kemenangan telak yang mereka raih atas Bhayangkara FC dengan skor 4-0 pada pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan.

Baca Juga : Puncaki Daftar Top Skor, David da Silva: Kami Masih Bisa Bersaing

Kemenangan tersebut, juga membuat Borneo FC mencatat rangkaian hasil tidak terkalahkan menjadi 15 pertandingan beruntun atau melewati catatan tak terkalahkan yang sebelumnya ditorehkan Persib (14 laga beruntun tanpa kekalahan).


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Situasi saat ini membuat Borneo FC hanya tinggal membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk menjadi tim pertama yang lolos ke fase Championship Series.

Borneo FC bisa mewujudkannya jika meraih kemenangan di tiga laga ke depan, masing-masing menghadapi Persita Tangerang (2 Maret 2024), Persebaya Surabaya (7 Maret 2024) dan PSS Sleman (14 Maret 2024).

Baca Juga : Nick Kuipers: Ini Gila, Ini Sangat Gila!

Di sisi lain, tim-tim lain seperti Persib Bandung harus berjibaku dengan keras untuk memperebutkan jatah tiket lolos ke babak Championship Series.

Melihat jarak poin antar tim, persaingan lolos ke fase Championship Series diprediksi akan berjalan ketat hingga pekan terakhir babak reguler series kompetisi Liga 1 musim ini.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini