TERPOPULER: Bojan Buka Suara soal Sanksi, Dirigen Viking Minta Banding hingga Langkah Persib Kian Ringan

TERPOPULER: Bojan Buka Suara soal Sanksi, Dirigen Viking Minta Banding hingga Langkah Persib Kian Ringan Logo Persib. (REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Selamat pagi bobotoh. Memasuki awal pekan ini, REPUBLIKBOBOTOH.COM menyajikan tiga berita terpopuler yang sayang bobotoh lewatkan.

Tiga berita terpopuler sepanjang Senin, 4 Maret 2024 ini bisa bobotoh baca kembali dan sudah terangkum di bawah ini:

1. Bojan Hodak Buka Suara soal Sanksi yang Diterima Persib Jelang Laga Kontra Persija

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak buka suara terkait sanksi yang dijatuhkan Komite Disiplin (Komdis) PSSI kepada Maung Bandung.

Komdis PSSI menjatuhkan hukuman kepada Persib berupa sanksi memainkan satu kali pertandingan kandang tanpa penonton. Ini artinya laga kandang Persib kontra Persija harus digelar tanpa penonton.


Persib diberikan kesempatan untuk melakukan banding atas hukuman yang dijatuhkan Komdis PSSI. Sanksi tersebut diberikan Komdis PSSI kepada Persib, imbas dari kericuhan suporter di laga kontra PSIS Semarang.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Disinggung soal sanksi yang diterima Persib, Bojan Hodak menegaskan, bukan kapasitas dan ranahnya untuk berbicara.

2. Tatap Duel Kontra Persija, Langkah Persib Kian Ringan

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak cukup percaya diri jelang menghadapi laga sarat gengsi kontra Persija Jakarta pada pekan ke-28 Liga 1 2023-2024.

Kepercayaan diri Bojan Hodak muncul karena Persib berhasil tampil impresif dalam dua laga sebelumnya. Selain menang dengan skor meyakinkan, Persib juga mencatat clean sheet di dua laga terakhir.

Tak hanya kemenangan dua laga sebelumnya, pria asal Kroasia itu juga menilai Persib tampil sangat baik dalam 4 pertandingan sebelumnya. Sayangnya di dua laga awal, Persib gagal meraih kemenangan karena berbagai faktor.

"Semuanya menjadi lebih ringan ketika bisa meraih kemenangan. Dalam empat pertandingan terakhir kami bermain dengan bagus dan di dua pertandingan terakhir kami menang 3-0 dan 4-0 menghadapi tim yang bagus," kata Bojan kepada awak media.

3. Dirigen Viking Persib Club Berharap Persib Bandung Lakukan Banding

Sanksi berat harus diterima Persib Bandung jelang hadapi Persija Jakarta pada pekan ke-27 Liga 1 2023-2024. Sanksi tersebut hadir setelah kerusuhan terjadi di laga kandang Persib Bandung kontra PSIS Semarang.

Dalam salinan keputusan Komite Disiplin PSSI bernomor 191/L1/SK/KD-PSSl/III/2024 tanggal 1 Maret 2024. Sanksi tersebut berupa denda sebesar Rp. 25 juta dan larangan menggelar pertandingan dengan penonton di laga selanjutnya versus Persija.

Hadirnya sanksi tersebut langsung dikomentari oleh Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar. Ia menilai sanksi tersebut terkesan tidak adil karena kericuhan terjadi bukan diawali oleh bobotoh, melainkan oleh para pendukung tim PSIS.

"Ya, sangat disayangkan kalau misalkan benar itu terjadi. Kerusuhannya dimana, tidak ada kerusuhan (di dalam stadion). Itu yang rusuh diluar kan penonton kita (bobotoh) sedang nonton," tutur Yana.

Itulah tiga penggalan berita terpopuler REPUBIKBOBOTOH.COM yang bisa dibaca kembali dengan meng-klik judul beritanya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini