Bek Persija Muhammad Ferrari Dapat Hukuman Tambahan dari Komdis PSSI, Absen Lawan Persib?

Bek Persija Muhammad Ferrari Dapat Hukuman Tambahan dari Komdis PSSI, Absen Lawan Persib? Muhammad Ferrari. (Persija.id)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Bek muda potensial Persija Jakarta, Muhammad Ferrari, rupanya harus absen di laga besar kontra Persib Bandung pada pekan 28 Liga 2023-2024.

Ferrari absen di laga kontra Persib vs Persija karena mendapatkan hukuman tambahan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI akibat kartu merah yang diterimanya pada pertandingan Arema vs Persija di pekan ke-26 Liga 1.

Seperti dikutip dari rilis PSSI terkait hasil sidang Komdis PSSI yang dilaksanakan pada 27 Februari 2024 lalu, disebutkan Ferrari mendapatkan hukuman tambahan satu pertandingan karena kartu merah di laga Arema vs Persija.

Baca Juga : Calon Striker Masadepan Persib Sabet Lagi Trofi Pencetak Gol Terbanyak EPA Liga 1 2023/2024

"Sdr. Muhammad Ferarri (Pemain Tim Persija Jakarta); Pertandingan: Arema FC vs Persija Jakarta Tanggal Kejadian: 26 Februari 2024; Jenis Pelanggaran: Menghalangi pemain lawan mencetak gol serta mendapatkan kartu merah langsung; Hukuman: tambahan larangan bermain sebanyak 1 pertandingan; Denda Rp. 10.000.000," bunyi putusan Komdis PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski demikian belum ada statement resmi dari Persija terkait status Ferrari di pertandingan kontra Persib. Sebelumnya Ferrari telah menjalani hukuman skorsing saat Macan Kemayoran menghadapi Dewa United di pekan 27.

Dalam regulasi Liga 1 musim ini terkait Kode Disiplin yang diatur pada Pasal 58 poin 5 disebutkan pemain yang mendapatkan kartu merah langsung harus menjalani hukuman larangan bermain satu kali.

Baca Juga : Mantan Pemain Persija Ini Jadi Sorotan Bobotoh, Hingga Dapat Pesan Khusus dari Bojan Hodak

Namun disebutkan juga, apabila terdapat apabila terdapat indikasi bahwa tindakan indisipliner yang menghasilkan kartu merah tersebut dapat menghasilkan sanksi lebih berat berdasarkan Kode Disiplin PSSI. Artinya sanksi yang diperoleh Ferrari bisa lebih berat.

Sementara pertandingan Persib vs Persija akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Sabtu sore, 9 Maret 2024, pukul 15.00 WIB dan akan disiarkan langsung Indosiar serta streaming di Vidio.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini