Calon Striker Masadepan Persib Sabet Lagi Trofi Pencetak Gol Terbanyak EPA Liga 1 2023/2024

Calon Striker Masadepan Persib Sabet Lagi Trofi Pencetak Gol Terbanyak EPA Liga 1 2023/2024 Penyerang PERSIB U-16, Eriko Sulastiano kembali menyabet trofi pencetak gol terbanyak Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024. (Persib.co.id)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Striker masa depan Persib, Eriko Sulastiano kembali menyabet trofi individual sebagai pencetak gol terbanyak Persib U-16 di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024 setelah mencetak 17 gol dari 22 pertandingan.

Musim lalu, Eriko juga dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak. Bahkan, pada msuim lalu, Persib U-16 tampil sebagai kampiun. Sedangkan pada musim ini hanya sampai ke babak 8 Besar.

Disadur melalui laman resmi Persib, Eriko bersyukur atas trofi pencetak gol yang didapatkannya. Ia pun mendedikasikan trofi individu itu untuk keluarganya.

"Saya sangat bersyukur bisa kembali menjadi pencetak gol terbanyak. Gelar ini, saya persembahkan untuk keluarga yang selalu mendukung, teman-teman di tim dan juga para pelatih yang terus membimbing saya hingga bisa seperti ini," kata Eriko, Rabu, 6 Maret 2023.

Baca Juga : TERPOPULER: Reaksi Beltrame dan Bojan Didatangi Ratusan Bobotoh hingga Bocorkan Isi Surat Cita


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Eriko memastikan, penghargaan ini akan membuatnya semakin termotivasi untuk mengembangkan permainannya. Ia pun berharap masih bisa berkontribusi untuk Persib pada musim depan.

"Tahun ini jadi pembelajaran bagi saya agar tahun depan bisa kembali berjuang untuk PERSIB dan memberikan prestasi yang membanggakan. Penghargaan ini akan saya jadikan motivasi untuk bisa mencapai target itu," ujarnya.

Perjalanan Persib di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024 memang berakhir di babak 8 besar.

Namun, langkah para pemainnya bisa berlanjut dengan berkontribusi terhadap Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16.

Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang mempersiapkan diri mengikuti Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-17.

Serangkaian agenda latihan dan pemilihan pemain pun dilakukan terhadap bibit-bibit muda potensial Indonesia.

Pelatih Persib U-16, Gilang Angga Kusumah memberikan tanggapannya terhadap peluang pemainnya membantu Timnas U-16.

Baca Juga : Mantan Pemain Persija Ini Jadi Sorotan Bobotoh, Hingga Dapat Pesan Khusus dari Bojan Hodak

Menurutnya, anak asuhnya memiliki kemampuan untuk melakukan hal tersebut.

"Ini(menyumbang pemain ke Timnas) menjadi target bagi kami. Mudah-mudahan, ada pemain kami yang terpantau oleh timnas dan tidak hanya itu, tapi dia juga bisa masuk ke timnas dan berkembang," kata Gilang Angga.

Gilang Angga menyebut jika para pemain yang bisa membantu Timnas U-16 tersebut, menghuni beberapa posisi di sektor lini tengah dan depan.

"Kebetulan, pemain yang sering masuk ke dalam tim (Persib U-16) adalah pemain yang selama ini menempati posisi sebagai gelandang dan penyerang. Saya harap, mereka bisa masuk dan membantu timnas," harapnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini