Dirut PT LIB Ferry Paulus Ingin Laga Persib vs Persija Digelar dengan Penonton, Ini Alasannya

Dirut PT LIB Ferry Paulus Ingin Laga Persib vs Persija Digelar dengan Penonton, Ini Alasannya Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, secara tidak langsung berharap upaya banding yang dilakukan Persib Bandung atas putusan Komite Disiplin (Komdis) PSSI, diterima.

Mantan Ketua Umum Persija itu, secara terbuka mengungkapkan harapannya agar pertandingan Persib vs Persija pada pekan 28 Liga 1 musim 2023-2024, tetap bisa digelar dengan penonton.

Alasan Ferry mendukung pertandingan Persib vs Persija digelar dengan penonton, salah satunya karena hal itu bisa berimbas positif terhadap industri sepak bola.

Baca Juga : INFO Tiket Persib Vs Persija, Andang Ruhiat Ingatkan Bobotoh Waspada Penipuan


Jika akhirnya pertandingan Persib vs Persija tetap harus digelar tanpa penonton, namun Ferry yakin, laga ini tetap akan menarik karena rivalitas kedua tim.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sebenarnya dari PT LIB, tetap berharap bisa dengan penonton dari sisi industri. Namun, faktanya, Komdis melarang untuk dengan penonton," ujar Ferry Paulus dikutip dari Bola.com.

"Jadi kurang menarik. Tapi saya pikir, Persib dan Persija itu rivalitas yang belum sempat selesai dan rasanya tidak akan pernah selesai, dengan penonton atau tanpa penonton," jelasnya.

Ferry sendiri terkesan pesimis upaya banding yang dilakukan Persib bakal menghasilkan jawaban seperti yang diharapkannya karena waktu yang terbilang mepet.

Baca Juga : Jadwal Latihan Persib Bandung Hari Ini, Digelar Tertutup

"Saya belum baca isi bandingnya karena PT LIB tidak pernah dikirimkan banding-banding. Per 6 Februari 2024, sudah agak mepet. Apalagi kalau artinya dengan penonton, kan harus dipersiapkan tiket dan kepolisian," jelasnya.

Seperti diketahui, Persib mendapat hukuman menggelar pertandingan kandang tanpa penonton satu kali dari Komdis PSSI imbas dari kericuhan suporter pada laga Persib vs PSIS Semarang.

Persib kemudian melakukan upaya banding untuk menganulir keputusan Komdis PSSI. Namun hingga berita ini dipublikasikan belum ada kabar apakah Komite Banding PSSI sudah mengambil keputusan atau belum atas surat banding yang dilayangkan Persib.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini