Ditanya soal Marko Simic, Bojan Hodak: Saya tidak Mengenal Dia

Ditanya soal Marko Simic, Bojan Hodak: Saya tidak Mengenal Dia Marko Simic. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Meski sama-sama berasal dari Kroasia, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengaku tak mengenali penyerang Persija Jakarta, Marko Simic.

Bojan Hodak merasa Marko Simic sudah terlalu lama meninggalkan Kroasia, sehingga ia tak mengenal secara dekat striker andalan Persija Jakarta tersebut.

Termasuk saat Simic berkarier di Malaysia, ia juga hanya mendengar sosoknya hanya sesaat. Apalagi ketika itu, Bojan tengah menjadi pelatih Malaysia di kelompok umur, sehingga belum pernah berjumpa dengan Simic.

Baca Juga : Reaksi Umuh setelah Nota Banding Persib Ditolak: Saya Marah

"Kami sama-sama dari Kroasia tapi saya tidak mengenal dia. Dia sudah sejak lama meninggalkan Kroasia dan bermain di Malaysia. Tapi saat dia di Malaysia juga saya sedang melatih tim nasional junior sehingga tidak banyak menyaksikan dia bermain dan bermain menghadapinya," kata Bojan dalam sesi jumpa pers.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Melihat dari catatan Simic bersama Persija, Bojan cukup takjub dan memuji kontribusi besarnya. Atas hal tersebut, Bojan juga langsung memberikan instruksi khusus kepada anak asuhnya agar bisa menjaga ketat penyerang berusia 36 tahun tersebut.

"Tapi bersama Persija, dia menampilkan permainan yang bagus. Terutama di kotak penalti dan memanfaatkan umpan silang, dia sangat berbahaya," ujar Bojan.

Baca Juga : Banding Tak Dikabulkan, Nick Kuipers Ungkapkan Perasaannya

Untuk membatasi ruang gerak Simic, Bojan akan menerapkan skema man to man marking untuk menjauhkan posisi Simic dari kotak penalti. Ia sadar, Simic merupakan pemain yang tajam ketika berada di kotak penalti lawan.

"Kami harus membuatnya menjauhi kotak penalti dan ini tugasnya (Nick Kuipers). Dia berbahaya jika kami memberikan ruang dan itu kenapa kami harus memainkan dia dan Alberto," tutupnya.

Pertandingan Persib vs Persija akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Sabtu sore, 9 Maret 2024, pukul 15.00 WIB dan disiarkan langsung Indosiar serta streaming Vidio.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini