Reaksi Umuh setelah Nota Banding Persib Ditolak: Saya Marah

Reaksi Umuh setelah Nota Banding Persib Ditolak: Saya Marah Umuh Muchtar dalam jumpa pers mundurnya Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, bereaksi atas putusan Komite Banding (Komding) PSSI yang akhirnya menolak nota banding yang diajukan manajemen Maung Bandung.

Komding PSSI menolak banding Persib atas putusan Komite Disiplin (Komdis) PSSI yang mengukum Maung Bandung satu kali menggelar pertandingan kandang tanpa penonton imbas dari kericuhan suporter di laga kontra PSIS Semarang pada pekan ke-26 Liga 1 2023-2024.

Umuh mengaku kaget dengan putusan Komding PSSI yang menolak nota banding dari Persib. Sebab menurutnya kericuhan suporter tersebut dipicu oleh suporter tim lawan yang memaksa datang ke Stadion si Jalak Harupat, sebab itu jelas-jelas sudah melanggar regulasi.

"Iya udah keluar kemarin suratnya. Saya tidak menyangka dan saya sangat kaget. Ada penolakan dari liga. Sebetulnya, kita (Persib) apa kesalahannya, jelaskan," kata Umuh, Jumat 8 Maret 2024.

Baca Juga : Banding Tak Dikabulkan, Nick Kuipers Ungkapkan Perasaannya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Terus ada kejadian apa di Bandung. Dan kalau mau dihukum juga yang tidak boleh datang ke lapangan, udah tahu aturan mereka (suporter PSIS) juga tahu kalau tidak boleh ada pihak lawan datang," tegas Umuh.

Umuh pun curiga dan heran karena selama ini, terkesan ada pihak yang selalu mencari celah masalah agar Persib terkena hukuman. Umuh juga menyayangkan laga besar seperti Persib vs Persija harus digelar tanpa penonton.

"Tapi kenapa kalau sama Persib selalu segala cara dicari masalah. Kenapa saya geram, kenapa saya marah. Ini karena tidak masuk akal. Jelas-jelas pertandingan Persib dengan Persija ini sangat ditunggu-tunggu oleh bobotoh se-Jawa Barat," ungkap Umuh.

"Maksudnya, sudah jelas yang bisa ke lapangan yang punya tiket. Yang tidak punya tiket juga bisa nonton bersama atau nonton bareng (nobar) di tempat masing-masing, dia pasti senang. Kadang melihat bobotoh di lapangan begitu banyak. Jadi ini (sanksi) yang jadi kaget dan aneh. Terus terang saja," ujarnya.

Baca Juga : Nick Kuipers Ingatkan Hal Ini Pada Persija, Persib Jauh Lebih Baik!

Umuh juga mempersoalkan kejadian serupa di tempat lain karena tidak ada tindakan dari PSSI dan mempertanyakan kenapa suporter PSIS bisa sebanyak itu nekat datang ke Stadion si Jalak Harupat.

"Kenapa kejadian Bali, Solo, kemarin, sampe viral kemarin kenapa tidak ada tindakan apa-apa, terus saya juga pertanyakan, tiket juga sudah dipermudah, ke bobotoh semua. Dari mana coba tiket? Itu kan tidak sedikit 6-7 bus, itu kan sudah bisa dihalau, panpel lainnya, juga tahu itu tidak boleh, kok bisa masuk?" jelasnya.

"Kok bisa lolos begitu banyak orang. Ini kan 6-7 bus, ini yang jadi masalah, ini juga buat keributan juga bukan yang ramai, ada korban, ga ada, jadi seperti disengaja, biar saja disuruh masuk, nanyi untuk alasan lawanpersija ga dikasih izin, ini yang saya pertanyakan," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini