Persib Akan Berlatih Malam Hari Selama Bulan Ramadan, Ini Alasannya

Persib Akan Berlatih Malam Hari Selama Bulan Ramadan, Ini Alasannya Bojan Hodak saat memimpin latihan Persib pada Kamis 11 Agustus 2023. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak sudah menyiapkan rencana untuk timnya selama bulan Ramadan.

Bojan Hodak mengungkapkan rencana tersebut adalah menggeser waktu sesi latihan tim ke malam hari atau di waktu yang sama dengan waktu pertandingan di Liga 1.

Hal ini dipilih karena jajaran kepelatihan Persib tetap memberikan waktu untuk mayoritas pemainnya dalam menjalankan ibadah puasa. Sehingga, ia akan memberi waktu kepada para pemain Persib untuk berbuka terlebih dahulu dan setelah itu menjalani program latihan.

Baca Juga : Rezaldi Hehanussa Persembahkan Kemenangan Atas Persija untuk Bobotoh

"Kami nanti akan bermain malam hari, jadi nanti kami juga akan berlatih di malam hari. Karena jika kami berlatih sore hari, pemain tidak dalam kondisi yang seratus persen," kata pemain asal Kroasia tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia pun mengungkapkan alasan timnya tak berlatih di sore hari atau di waktu ngabuburit. Bojan mengatakan alasan utamanya ialah, Bojan khawatir jika waktu tersebut mengganggu proses ibadah mayoritas pemain dan juga dapat menurunkan intensitas latihan karena pemainnya berlatih kurang maksimal.

"Jadi saya akan memberi dulu mereka makanan ringan, memberi mereka air minum dan nanti setelah itu, pada dasarnya dalam 2-3 jam setelahnya mereka dalam kondisi seratus persen," ujar Bojan.

Baca Juga : David da Silva Ungkapkan Perasaannya setelah Dua Kali Bobol Gawang Persija

Maka dari itu, ia akan mengubah jadwal latihan ke malam hari. Ia berharap perubahan waktu latihan tersebut bisa memberi dampak besar terhadap timnya untuk mengarungi pertandingan di bulan Ramadan.

"Jadi nantinya mereka akan berlatih dengan normal di malam hari," tutupnya.

Persib akan melakoni pertandingan pertama di bulan puasa menghadapi tuan rumah Persikabo 1973 pada pekan 29 Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Jumat 15 Maret 2024, pukul 20.30 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini