Luar Biasa, David da Silva Kini Berstatus Top Skor Liga 1 Sepanjang Masa

Luar Biasa, David da Silva Kini Berstatus Top Skor Liga 1 Sepanjang Masa Striker Persib Bandung David da Silva melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persija Jakarta. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Dua gol striker asing Persib Bandung, David da Silva ke gawang Persija Jakarta, membuat namanya sukses pecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Liga 1 sepanjang masa.

Dalam sorotan gemerlap stadion, David Da Silva berlari merayakan golnya yang ke-85, sebuah pencapaian monumental yang mengukuhkannya sebagai legenda hidup Liga 1.

Tidak hanya sekedar mencetak gol, David juga berada di garis depan daftar top skor sementara Liga 1 2023/2024, dengan 19 gol yang telah dicetaknya dalam 26 penampilan bersama Persib Bandung.

Baca Juga : TERPOPULER: Persiapan Persib Tak Mulus, Ryan Bocorkan Kebiasaan Persikabo hingga Masalah Marc Klok

Meski diusianya yang ke-34, David tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Kini dia berada tiga langkah di depan Alex Martins, sang bomber Dewa United.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sejak kembali ke Liga Indonesia pada 2021 lalu, pelan tapi pasti ketajaman David da Silva berhasil membuatnya jadi predator mematikan di kotak penalti lawan.

Total dalam tiga musim terakhir, pemain asal Brasil tersebut berhasil mengoleksi 50 gol buat Persib di Liga 1.

Melansir dari laporan Transfermakt, diketahui bahwa David da Silva yang sudah enam musim bermain di Liga 1 ini mampu torehkan 85 gol dari 116 pertandingan.

Jumlah tersebut menyamai perolehan gol eks striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic yang lebih dulu berstatus top skor sepanjang masa Liga 1.

Baca Juga : Jelang Hadapi Persikabo 1973, Skuad Persib Sudah Berada di Bali

Seperti diketahui, kasta tertinggi sepak bola Indonesia di era Liga 1 baru bergulir pada tahun 2017 silam.

Selama tujuh tahun terakhir, Ilija Spasojevic sukses tampil impresif bersama Bali United dan cukup lama memegang status pencetak gol terbanyak Liga 1 sebelum akhirnya disamai David da Silva.

Selain Ilija Spasojevic dan David da Silva, beberapa pemain yang berada di lima besar pencetak gol terbanyak Liga 1 adalah Beto Goncalves (72 gol), Marko Simic (68) serta Ciro Alves (57).

Torehan gol David da Silva masih berpeluang bertambah, karena Persib masih menyisakan 6 pertandingan di Liga 1 musim ini.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini